Suhu Udara Panas dan Gersang saat Tour ke Aqsa Jordan dan Mesir, Simak Tips Berikut Agar Tetap Nyaman Saat Tour

2 min read

tour ke masjidil aqsa

Suhu Udara Panas dan Gersang saat Tour ke Aqsa Jordan dan Mesir, Simak Tips Berikut Agar Tetap Nyaman Saat Tour

gersang saat tour
tour ke masjidil aqsa

Kondisi gersang saat tour adalah hal yang pasti dirasakan ketika liburan ke area aqsa, jordan, dan mesir. Adalah sebuah kesalahan jika membandingkan suhu di Indonesia dengan di negara tersebut.

Jika di Indonesia suhu terpanas berada di angka 30 derajat celcius, di timur tengah suhu terpanasnya bisa mencapai 40 derajat celcius. Angka tersebut belum mencapai angka maksimal.

Jika kondisi cuaca sedang tidak mendukung, kondisi suhunya bisa meningkat lebih tinggi lagi. Diperlukan persiapan matang ketika akan menggunakan jasa tour aqsa jordan mesir dan berlibur kesana.

Jangan sampai indahnya liburan terganggu oleh hal ini. Oleh sebab itu jika suhu udara panas dan gersang saat tour ke aqsa jordan dan mesir, simak tips berikut agar tetap nyaman saat tour.

Cara Mengatasi Panas dan Gersang saat Tour

Terdapat beberapa persiapan pokok yang perlu diperhatikan untuk mengatasi panas dan gersang saat tour. Untuk persiapannya sendiri sebenarnya bukan hal sulit.

Ini hanyalah barang bawaan dasar yang sangat mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu jika suhu udara panas dan gersang saat tour ke aqsa jordan dan mesir, simak tips berikut agar tetap nyaman saat tour.

  1. Bawa Air Putih

Hal pertama yang perlu dipersiapan demi mengatasi udara panas dan gersang saat tour adalah air putih. Selalu ingat kalau tubuh akan mengalami dehidrasi jika kekurangan air.

Dalam kondisi normal, manusia membutuhkan 2 liter air per hari. Tentu angka tersebut akan meningkat jika sedang berada di area panas.

Pastikan untuk membawa air putih ketika bepergian kesana. Akan lebih baik jika membawa air putih sendiri dibandingkan harus membeli di super market.

Itu karena harga air putih disana jauh lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Sebenarnya jika memungkinkan, tepat juga jika meminum larutan yang mengandung ion.

  1. Pakaian Lengan Panjang

Agar kulit tidak rusak, jangan gunakan pakaian berlengan pendek ketika menghadapi panas dan gersang saat tour. Walaupun tubuh sangat mungkin beradaptasi, upaya pencegahan masih perlu untuk dilakukan.

Untuk memastikan kenyamanan saat liburan menggunakan tour aqsa jakarta, tidak perlu menggunakan pakaian panjang yang terlalu tebal. Cukup gunakan pakaian panjang yang berbahan ringan.

Normalnya katun adalah jenis terbaik yang bisa dipilih. Pakaian yang terlalu tebal sendiri sebenarnya berpotensi memberikan efek negatif. Nantinya keringat dari tubuh mitra muslim akan lebih cepat keluar sehingga kemungkinan dehidrasi menjadi lebih tinggi.

Perhatikan juga warnanya. Gunakanlah pakaian berwarna cerah dan hindari pakaian berwarna gelap karena berpotensi menyerap panas ke dalam tubuh.

  1. Pelembab Kulit

Walaupun pakaian panjang sudah digunakan, tetap pastikan untuk memakai pelembab kulit. Ini sebagai upaya proteksi tambahan dalam menghadapi panas dan gersang saat tour.

Walaupun sudah memakai pakaian lengan panjang, kelembapan kulit pasti menurun ketika suhu udara terlampau panas. Sebagai tips terbaik, pakailah pelembab setiap 3 jam sekali.

Perhatikan juga jenis pelembap yang dipilih. Jangan sampai memilih jenis yang angka SPF-nya berada di bawah 24. Gunakanlah SPF 24 atau lebih tinggi agar kelembapan kulit bisa terjamin dengan baik.

  1. Kacamata Hitam

Ketika menghadapi kekeringan saat tour, pandangan seseorang pasti akan terganggu. Nantinya mata akan terkena pantulan cahaya dengan intensitas yang terlalu tinggi.

Ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada mata yang akan mengganggu tour. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan memakai kacamata hitam.

Dengan adanya kacamata hitam, intensitas cahaya yang datang ke mata akan diturunkan. Hal ini membuat perjalanan akan tetap terasa nyaman walaupun kondisi cuaca sangat panas.

Untuk mitra muslim yang ingin liburan namun masih bingung dalam mencari travel tour aqsa terbaik, pilih saja aqsa jordan dan mesir di alamat touraqsa.com.

Dengan menggunakan travel aqsa jordan dan mesir, perjalanan mitra muslim akan terjamin dan upaya menghadapi udara panas dan gersang saat tour akan memuaskan.