Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 di Jakarta

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 di Jakarta

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 di Jakarta

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 di Jakarta

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 di Jakarta merupakan program unggulan untuk Teman Jalan yang ingin mengunjungi jejak-jejak para Nabi. Selain mengunjungi Masjidil Aqsa di Palestina, peserta juga akan berkunjung ke beberapa negara seperti Jordan dan Mesir.

Teman jalan akan mengunjungi berbagai destinasi terkenal sambil mempelajari sejarah hingga kebudayaan setempat. Peserta muslim juga berkesempatan untuk beribadah di Masjidil Aqsa yang sangat bersejarah bahkan sejak zaman Rasulullah.

Tidak perlu khawatir saat mengunjungi tempat-tempat dengan sejarah Nabi di masa lalu, sebab sudah tersedia fasilitas lengkap. Fasilitas termasuk transportasi, akomodasi, konsumsi, hingga tour guide lokal setiap negara sehingga perjalanan lebih nyaman.

Destinasi Bersejarah Aqsa Jordan Mesir 2024

Tour Aqsa Jordan Mesir menawarkan perjalanan yang mengesankan karena Teman Jalan dapat mempelajari berbagai hal baru, termasuk sejarahnya. Selain berbagai destinasi dalam paket tour, masih ada tempat-tempat lain di Jordan yang menyimpan sejarah seperti berikut.

1.     Jordan Archaeological Museum

Sudah berdiri sejak tahun 1951, destinasi yang menyimpan sejarah ini berada di area Citadel Hill, ibu kota Amman. Bangunannya sendiri sangat unik karena memiliki gaya arsitektur yang mirip dengan benteng.

Dalam museumnya terdapat berbagai macam benda kuno seperti manuskrip, perhiasan, tembikar, juga koin emas maupun perak berusia ratusan tahun. Hampir semua koleksi tersebut merupakan hasil temuan arkeolog di berbagai daerah  Jordan.

Jordan Archaeological Museum sangat cocok bagi Teman Jalan yang menyukai benda-benda kuno dan bersejarah. Sebab, koleksinya yang beragam menjadi tempat terbaik belajar sejarah dan kebudayaan masyarakat Yordania.

2.     The Prophet Muhammad Museum

Salah satu tujuan tour Aqsa Jordan Mesir adalah mempelajari jejak-jejak Nabi di masa lalu dalam menyebarkan agama Islam. Di Yordania sendiri ternyata ada museum yang tergolong baru, namun berisi koleksi berharga dan fokus pada kehidupan Rasulullah.

The Prophet Muhammad Museum berada di Kota Amman, baru resmi dibuka untuk umum pada 15 Mei 2012 lalu oleh Raja Hussein. Destinasi ini sangat menarik terdapat informasi detail mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam.

Museum ini memiliki koleksi beberapa barang milik Rasulullah, bahkan termasuk rambut dan janggut milik beliau. Pengunjung juga dapat melihat sepucuk surat dari Rasulullah kepada kaisar Romawi untuk mengajak masuk Islam.

Bukan hanya itu saja, terdapat juga pohon tempat Rasulullah beristirahat di jalur perdagangan di Syam pada masa pra-Islam. Dalam museum hanya berisi anakannya saja, sedangkan pohon yang asli sendiri berada di kawasan Gurun Pasir Badia.

Museumnya menjadi lebih produktif karena terdapat karya-karya Rasulullah dari berbagai negara, termasuk Turki. Sementara itu, bangunan menggunakan arsitektur khusus yang menggambarkan Arab-Islam serta ada ukuran ayat Quran di dindingnya.

3.     Madaba

Madaba merupakan kota di Yordania yang memiliki sejarah sangat panjang, tidak heran jika menjadi salah satu destinasi tour Muslim. Mendapat julukan Kota Meta Mosaik sebab ada banyak peta mosaik yang menggambarkan desa, lembah, tanaman, dan sebagainya.

Membutuhkan perjalanan sekitar setengah jam dari Amman, ada cukup banyak destinasi ketika mengunjungi Madaba. Beberapa tempat yang terkenal seperti Taman Arkeologi Madaba, Padang Dolmens, juga Gunung Nebo.

4.     Jerash

Kota bersejarah lain adalah Jerash, merupakan destinasi dengan sejarah dan kebudayaan di Yordania. Jerash sendiri merupakan percampuran budaya Yunani-Romawi pada area Cekungan Mediterania dan tradisi lama Arab Orient.

Jerash memiliki reruntuhan masa Romawi yang sangat populer dan banyak dikunjungi ketika datang ke Jordan. Klasik maupun kolom-kolom batu kapurnya sangat ikonik sehingga memberikan kesan mendalam untuk pengunjung.

Jerash sudah ditinggalkan sejak beberapa lama, kini lokasinya hanya memiliki populasi sekitar 60.000 orang saja. Meskipun demikian, area Jerash merupakan lokasi dengan banyak penemuan arkeologi dari zaman Neolitik.

5.     Ajloun

Ajloun merupakan salah satu kota di Jordan yang berada pada bagian barat laut Amman, cukup dekat dari Jerash. Perjalanan dari Jerash menuju Ajloun melalui hutan-hutan pinus serta kebun zaitun yang menakjubkan.

Sementara itu, Ajloun menjadi kota bersejarah dengan banyak situs yang dapat Teman Jalan kunjungi. Beberapa situsnya termasuk Masjid Agung Ajloun berusia 600 tahun dengan menara batu, Kastil Ajloun abad-12, Cagar Alam Ajloun, dan masih banyak lainnya.

6.     Museum Arkeologi Umm Qais

Umm Qais merupakan pusat kebudayaan pada masanya, juga menjadi rumah bagi beberapa penyair maupun filsuf klasik. Tempatnya ada di puncak bukit indah dan menghadap Lembah Jordan dan Laut Galilea sehingga tampak menakjubkan.

Museum Umm Qais berada di desa Ottoman, merupakan bangunan dengan batu basal hitam yang menakjubkan. Museum dengan tata letak kota Romawi ini sendiri terdiri dari dua ruang pameran dengan koleksi berbeda.

Pada ruang pameran pertama berisi beragam keramik dari zaman Helenistik hingga Islam, juga berbagai temuan dari makam di Umm Qays. Sementara itu ruang pameran kedua menyimpan patung-patung, sebagian besar merupakan peninggalan zaman Romawi.

7.     Museum Arkeologi Petra

Sebelum mengikuti tour Aqsa Jordan Mesir, tentu sudah tidak asing lagi dengan Petra yang merupakan kota unik serta menarik dikunjungi. Petra merupakan situs kuno yang sangat megah sehingga akan memberikan kesan pada pengunjung.

Museum Arkeologi Petra sendiri berada pada area reruntuhan kota metropolis dan pusat perdagangan di Jordan. Tempatnya sendiri tersembunyi, sebab berada di balik pegunungan terjal yang seperti tidak tertembus.

Dalam sejarahnya, kota unik ini memiliki batuan dengan ukiran dari orang-orang Nebauteus, yaitu keturunan Arab yang pernah tinggal di gurun pasir Jordan sekitar Petra. Sementara Kota Petra menjadi pusat perdagangan Suku Nabatea.

Situs ini dianggap penting oleh sejarahwan maupun arkeolog sebab arsitektur bebatuannya sangat indah serta memiliki sistem pengelolaan air inovatif. Petra sudah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1985, juga menjadi salah satu Tujuh Keajaiban Dunia pada tahun 2017.

Tour Aqsa Jordan Mesir 2024

Jika Teman Jalan ingin mengunjungi berbagai situs bersejarah di Timur Tengah, maka TOUR AQSA menjadi pilihan terbaik untuk menemani perjalanan. Tidak hanya lebih mudah dan efisien, berbagai fasilitas yang tersedia juga akan membuat perjalanan lebih nyaman.

Teman Jalan sudah tidak perlu lagi bingung mencari konsumsi, transportasi maupun akomodasi selama perjalanan ke Timur Tengah. Semuanya sudah tersedia dan perjalanan juga terjadwal sehingga tidak akan melewatkan berbagai destinasi menarik.

Teman Jalan akan lebih mudah mengunjungi berbagai jejak Nabi terdahulu mulai dari Palestina, Jordan, dan Mesir. Tidak hanya bisa beribadah di Masjidil Aqsa, Teman Jalan juga bisa mempelajari berbagai sejarah dan budaya setempat.

Tidak perlu khawatir, Teman Jalan akan lebih mudah mengetahui beragam informasi sebab fasilitas sudah termasuk guide lokal dari setiap negara. Untuk mendapatkan fasilitasnya, Teman Jalan hanya perlu memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Berbagai informasi lebih lanjut mengenai TOUR AQSA bisa Teman Jalan dapatkan melalui contact person +6281211184002. Segera daftarkan diri dan bergabung dalam perjalanan ke Aqsa, Jordan, Mesir sebelum quota terpenuhi.

Menikmati kebudayaan, juga mengetahui informasi tentang jejak para Nabi di Timur Tengah akan memberikan kesan tersendiri. Perjalanan ziarah akan lebih efisien dan nyaman dengan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 di Jakarta karena sudah tersedia fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *