Perlu Disimak, Beberapa Fakta Unik di Mesir Kota Bersejarah

1 min read

Perlu DIsimak, Beberapa Fakta Unik di Mesir Kota Bersejarah

Perlu Disimak, Beberapa Fakta Unik di Mesir Kota Bersejarah

Perlu DIsimak, Beberapa Fakta Unik di Mesir Kota Bersejarah
Fakta Unik Mesir Kota Bersejarah

Beberapa Fakta Unik Mesir- Tak bisa dipungkiri bahwasannya Mesir menjadi salah satu negara yang memiliki sejarah peradaban yang terkenal di dunia. Oleh karena itulah, Mesir menjadi salah satu destinasi para wisatawan yang tak pernah sepi. Karena di Mesir inilah terdapat beberapa peninggalan bersejarah yang masih berdiri hingga kini. Selain menarik, negara ini juga dikenal memiliki beberapa fakta unik di Mesir. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui beberapa fakta unik Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

1. Negara Berbahasa Arab Terbesar

Salah satu fakta unik Mesir sebagai kota bersejarah ialah dikenal dengan negara berbahasa arab terbesar di dunia. Hal ini memang karena bahasa nasional yang digunakan negara Mesir ialah bahasa Arab. Sebab itulah, negara Mesir menjadi negara berbahasa Arab terbesar di dunia. Tak hanya itu saja, Mesir juga dikenal dengan penduduk terbanyak yang berada di wilayah Timur Tengah.

2. Banyak Kota Kuno Yang Bersejarah

Kota Kuno Yang Bersejarah
Kota Kuno Yang Bersejarah

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa di Mesir banyak sekali kota kuno yang bersejarah. Oleh karena itu, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Mesir untuk melihat bangunan bersejarah tersebut. Salah satu kawasan bersejarah yang ada di Mesir ialah kota Alexandria yang termasuk ke dalam salah satu kota terbesar kedua di Mesir. Di Alexandria ini Sahabat Tour Mesir dapat melihat bangunan reruntuhan kuno perpustakaan yang termasuk dalam perpustakaan terbesar di dunia pada masanya.

Lalu ada pula monumen sphinx, mercusuar Alexandria serta Giza yang menjadi kawasan berdirinya piramida-piramida kuno. Selain itu, ada pula Lembah Para Raja yang menjadi salah satu situs yang berada di tepi barat Sungai Nil dan menjadi pemakaman raja serta bangsawan Mesir Kuno. Bahkan tak sampai disitu, ada pula kota lain yang akan membuat Sahabat Tour Mesir terkesan seperti Thebes, Luxor serta lembah Paus. travel tour aqsa jordan mesir

3. Negara Lintas Benua

Fakta unik di Mesir selanjutnya ialah termasuk dalam negara lintas benua. Hal ini dikarenakan letak Mesir berada diantara benua Afrika dan menjadi negara besar di bagian Afrika Utara. Diketahui bahwa Ibukota Mesir yakni Kairo memiliki luas yang ditaksir tiga kalinya negara Jerman. Kemudian, Mesir menjadi negara lintas benua dikarenakan terdapat Semenanjung Sinai yang di dalamnya termasuk wilayah Mesir. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Semenanjung Sinai merupakan perbatasan antara Benua Afrika dengan Benua Asia.

4. Universitas Al-azhar yang Tertua di Mesir

Universitas Al-azhar
Universitas Al-azhar

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Universitas Al-Azhar merupakan universitas tertua di Mesir. Diketahui bahwa Universitas Al-Azhar ini sudah dibangun sejak tahun 975 Masehi dan hingga kini masih beroperasi. Universitas Al-Azhar menjadi pusat pendidikan dan kebudayaan Islam terbesar di dunia yang hingga kini masih dipercaya. Di perpustakaan Universitas Al-Azhar inilah menyimpan banyak sekali teks kuno yang berisi ilmu pengetahuan. Sangat asyik sekali kan?

Inilah sekilas informasi seputar beberapa fakta unik di Mesir sebagai kota bersejarah. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Sahabat Tour Mesir sekalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.