Beberapa Tempat Belanja Favorit Wisatawan di Kairo

Beberapa Tempat Belanja Favorit Wisatawan di Kairo

Beberapa Tempat Belanja Favorit Wisatawan di Kairo

Beberapa Tempat Belanja Favorit Wisatawan di Kairo
Beberapa Tempat Belanja Favorit Wisatawan di Kairo

Pada saat Sahabat Tour Mesir berlibur ke tempat yang belum pernah dikunjungi, tentunya tak lengkap rasanya apabila tak membawa oleh-oleh khas setempat. Apalagi saat Sahabat Tour Mesir berencana untuk pergi ke Kairo Mesir, hendaknya tak melewatkan untuk belanja membeli oleh-oleh. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa di Kairo terdapat beberapa tempat belanja favorit wisatawan Kairo. Bagi Sahabat Tour Mesir yang hendak mengetahui informasi seputar tempat belanja favorit wisatawan di Kairo, yuk simak informasi di bawah ini.

Inilah beberapa tempat belanja favorit Wisatawan di Kairo :

1. Khan Al-Khalili

Khan Al-Khalili
Khan Al-Khalili

Salah satu tempat belanja yang menjadi favorit wisatawan di Kairo ialah pasar Khan el Khalili. Pasar ini terletak di pusat kota Kairo, sehingga memudahkan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Khan al Khalili. Karena diketahui bahwa transportasi umum yang biasa dapat melewati kawasan ini. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Khan el Khalili menjadi pusat belanja oleh-oleh khas mesir yang beraneka ragam pernak pernik cinderamata seperti gantungan kunci, kotak perhiasan, gantungan kunci, bingkai foto, piring pajangan, lukisan kaligrafi hingga piramida mini.

2. Street Of The Tentmakers (Sharia Khamiya)

Street Of The Tentmakers (Sharia Khamiya)
Street Of The Tentmakers (Sharia Khamiya)

Tempat belanja favorit wisatawan di Kairo yang selanjutnya ialah Street of the Tentmakers (Sharia Khamiya). Street of the tentmakers (Sharia Khamiya) merupakan salah satu pasar yang sepenuhnya tertutup di Kairo yang mulanya menjadi bagian dari jalan Muiz El Din yang membentang antara Bab El Fotouh dan Bab Zuwalya. Walaupun toko – toko di pasar ini telah mencapai usia hampir 150 tahun, namun pengerjaan yang meliputi tenda dan hasil tekstil lainnya telah dipraktekkan sejak tahun 2500 SM.

Namun sayangnya pada tahun 1992 toko ini mengalami kerusakan parah akibat adanya peristiwa gempa bumi yang mengakibatkan hampir keseluruhan bangunan perlu melakukan renovasi. Bertahannya pasar ini dari sebuah peristiwa itulah yang membuatnya menjadi daya tarik wisatawan di Kairo.

3. Tent Market

Tent Market
Tent Market

Tent Market merupakan salah satu tempat belanja favorit wisatawan di Kairo yang perlu Sahabat Tour Mesir kunjungi saat berlibur ke Mesir. Letaknya di sepanjang jalan sepanjang 300 m yang melintasi Bab Zuwalya. Di Tent Market ini Sahabat Tour Mesie dapat menemui berbagai desain tekstil tenunan tangan dan teknik bordir seperti sarung bantal, taplak meja dan bahkan selimut. Tent Market ini tak hanya sekedar pembuatan tenda dan seni tekstil saja, akan tetapi juga menampung mayoritas anggota komunitas Tent Makers yang ada di kawasan kota ini. Tour Aqsa

4. Mamluk Jewellery and Bazaar

Tempat belanja favorit wisatawan di Kairo yang berikutnya ialah Mamluk Jewellery and Bazaar. Mamluk Jewellery and Bazaar merupakan toko perhiasan dan barang antik Mesir yang berisi aneka macam produk Mesir buatan lokal yang berkisar dari replika kualitas tinggi hingga perhiasan emas, berlian dan perak serta batu mulia.

5. Cairo Festival City Mall

Cairo Festival City Mall merupakan salah satu tempat belanja favorit wisatawan di Kairo. Cairo Festival City Mall merupakan pusat perbelanjaan regional yang letaknya berada di jantung kota Festival Kairo. Diketahui bahwa mall ini memiliki luas lebih dari 158.000 m yang tersebar ataa tiga tingkat yakni terdapat toko furniture IKEA, hypermarket carrefour serta terdapat empat department store seperti H&M, Debenhams, Marks & Spencer, ZARA.

6. Mall Of Arabia Cairo

Tempat belanja selanjutnya yang menjadi favorit wisatawan di Kairo adalah Mall of Arabia Cairo. Diketahui bahwasannya Mall of Arabia Cairo merupakan mall pertama yang tidak konvensional dari jenisnya yang berdiri diatas area seluas 147, 95 hektar. Diketahui bahwa mall ini memperkenalkan merek lokal maupun internasional yang premium. Selain itu, Mall of Arabia Cairo ini menawarkan berbagai macam kuliner dan aneka hiburan dan taman bermain yang amat cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

7. Market Mix Egyptian Handcrafts

Pada saat Sahabat Tour Mesir berlibur ke Kairo, hendaknya tak melewatkan untuk mampir ke Market Mix Egyptian Handcrafts yang berada di jalan Mansour Mohamed di Zamalek. Di Market Mix Egyptian Handcrafts, Sahabat Tour Mesir dapat menemukan berbagai macam aksesoris dan pernak pernik yang dapat dibeli untuk dijadikan buah tangan sebelum pulang dari Kairo Mesir ini. Tour Aqsa Jordan mesir

Demikianlah informasi seputar beberapa tempat belanja favorit wisatawan di Kairo. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Sahabat Tour Mesir yang hendak berlibur ke Kairo, Mesir nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *