Inilah Beberapa Oleh-oleh Khas Yordania yang Menarik

Inilah Beberapa Oleh-oleh Khas Yordania yang Menarik

Inilah Beberapa Oleh-oleh Khas Yordania yang Menarik

Yordania merupakan salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik nan bersejarah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dari banyaknya destinasi wisata yang dapat Sahabat Tour Yordania kunjungi, tentu tak lengkap rasanya apabila Sahabat Tour Yordania tak membawa oleh-oleh khas Yordania. Tour Aqsa

Inilah Beberapa Oleh-oleh Khas Yordania yang Menarik
Oleh-oleh Khas Yordania yang Menarik

Sahabat Tour Yordania dapat membeli berbagai buah tangan unik dan khas saat berkunjung ke beberapa destinasi di Yordania. Bagi Sahabat Tour Yordania yang ingin mengetahui rekomendasi seputar oleh-oleh khas Yordania, yuk simak informasi berikut ini.

Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Yordania yang menarik :

1. Ajloun Olive Oil

Ajloun Olive Oil Yordania
Ajloun Olive Oil Yordania

Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa Yordania merupakan salah satu negara yang banyak memiliki pohon zaitun. Oleh karena itu, Yordania dikenal sebagai negara dengan surganya pohon zaitun. Pada saat Sahabat Tour Yordania berlibur ke Yordania, tentu salah satu rekomendasi oleh – oleh yang wajib dibeli ialah Aljoun Olive Oil. Aljoun Olive Oil merupakan minyak zaitun khas Yordania yang dapat Sahabat Tour Yordania beli untuk menjadi oleh – oleh.

2. Coklat Lokal Buatan Yordania

Coklat Lokal Buatan Yordania
Coklat Lokal Buatan Yordania

Coklat lokal buatan Yordania merupakan rekomendasi oleh – oleh bagi Sahabat Tour Yordania pada saat berkunjung ke Yordania. Terdapat satu tempat khusus pembuatan coklat lokal yang mencerminkan budaya setempat yakni Jameed Chocolate. Diketahui bahwa bahan dasar pembuatannya menggunakan susu kambing lokal, yogurt yang telah dikeringkan dan telah dijadikan keju dengan tekstur keras sama halnya yang digunakan dalam makanan khas Yordania lainnya yakni Mansaf.

3. Perhiasan Khas Suku Badui

Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwasannya suku Badui merupakan salah satu suku nomaden yang bermukim di Arab dan diketahui bahwa suku badui sering berpergian dengan menggunakan unta lalu tinggal di tenda yang berwarna merah ataupun hitam yang dibuat dari kulit kambing ataupun kulit unta.

Perhiasan Khas Suku Badui
Perhiasan Khas Suku Badui

Sahabat tour Yordania dapat menemui di beberapa wisata seperti Wadi rum dan Petra di Yordania yang seringkali menjadi tempat tinggal mereka. Pada umumnya mereka memiliki sebuah toko yang menjual souvenir khas Yordania salah satunya ialah perhiasan khas suku Badui.

4. Keffiyeh

Rekomendasi oleh – oleh selanjutnya yang dapat sahabat tour Yordania beli adalah Keffiyeh. Keffiyeh merupakan salah satu oleh-oleh khas Yordania yang berupa penutup kepala yang biasa dipakai oleh masyarakat Timur Tengah. Keffiyeh khas Yordania memiliki kesan klasik karena desain polanya kotak – kotak houndstooth merah dan putih yang digunakan oleh orang Badui. Sahabat Tour Yordania dapat menemukannya dengan mudah di pusat oleh – oleh khas Yordania.

5. Lukisan Pasir dalam Botol

Lukisan pasir dalam botol menjadi salah satu souvenir yang populer dan khas Yordania. Hal ini dikarenakan hampir di seluruh tempat wisata melihat para seniman yang mengisi botol-botol kaca dengan pasir yang berwarna. Pasir yang diisikan dalam botol tersebut memberikan kesan keindahan yang istimewa. Diketahui bahwa pada umumnya botol kaca yang bening membuat lukisan pasir lebih terlihat jelas.

Biasanya para seniman memilih pemandangan yang berupa entar di gurun pasir yang terlihat amat menawan. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa lukisan pasir dalam botol ini memiliki beragam ukuran yang berbeda – beda. Dimulai dari yang berukuran besar hingga terkecil pun ada.

6. Coklat Zahira Haram

Rekomendasi oleh – oleh selanjutnya khas Yordania ialah coklat Zahira Haram yang diketahui memiliki cita rasa yang lebih modern. Sahabat Tour Yordania perlu mengetahui bahwa cokelat di kawasan ini dipengaruhi oleh musim dan bahan – bahan yang digunakan pun berasal dari dalam Yordania. Keunikan yang khas dari cokelat ini adalah tidak menggunakan gula, namun bahan alami lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan cita rasa manis pada cokelat. Tour Aqsa Jordan Mesir

Inilah sekilas info seputar oleh-oleh khas Yordania yang menarik. Dengan informasi tersebut, tentunya Sahabat Tour Yordania menjadi memiliki rekomendasi oleh-oleh yang tepat saat berkunjung ke Yordania.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *