Kenali, Rekomendasi Makanan Khas Mesir Yang Harus Dicicipi Oleh Traveling Indonesia

Kenali, Rekomendasi Makanan Khas Mesir Yang Harus Dicicipi Oleh Traveling Indonesia

Kenali, Rekomendasi Makanan Khas Mesir Yang Harus Dicicipi Oleh Traveling Indonesia

Makanan Khas Mesir Yang Harus Dicicipi
Makanan Khas Mesir Yang Harus Dicicipi

Saat berlibur ke Mesir, tentu tak lengkap rasanya apabila tak mencicipi makanan khas Mesir. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Mesir menjadi salah satu negara yang tak hanya populer karena aneka sejarahnya saja, akan tetapi negara ini juga terkenal karena memiliki beragam makanan khas Mesir yang harus dicicipi oleh traveling indonesia yang memiliki cita rasa istimewa. Tour Aqsa

Oleh karena itu, pada saat Sahabat Tour Mesir berlibur ke Mesir wajib mencicipi makanan khas Mesir. Karena makanan khas Mesir ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung, salah satunya ialah cita rasa khas gurih yang banyak mengandung rempah dalam masakannya. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui seputar rekomendasi makanan khas Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

Berikut makanan khas mesir yang harus di cicipi oleh traveling indonesia :

1. Kushari

Kushari
Kushari

Kushari merupakan salah satu makanan khas Mesir yang harus dicicipi oleh traveling Indonesia yang berbahan dasar nasi yang dilengkapi dengan kacang lentil, makaroni, chickpea, saus tomat serta bawang goreng. Kushari menjadi makanan favorit khas Mesir yang disajikan pada saat makan siang dan selalu ada di rumah makan khas Mesir. Diketahui bahwa makanan khas Mesir ini telah dikenal pada abad ke – 19.

2. Ful Medames

Ful Medames menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Mesir yang terdiri dari kacang fava yang disajikan dengan bawang putih, minyak, jus lemon dan cabe. Makanan khas ini telah dikenal oleh masyarakat Mesir pada masa pemerintahan Firaun sekitar abad ke – 12. Penamaan Medames ini memiliki arti dikuburkan yang mengacu pada proses memasaknya yang unik.

Ful Medames
Ful Medames

Pada proses pemasakan, panci yang berisikan Ful Medames ini akan dikuburkan dalam tumpukan pasir panas. Kemudian makanan ini pada umumnya disajikan dengan mentega, saus tomat, tahini, pastrami serta telur rebus ataupun telur goreng. Selain itu, Ful Medames ini juga menjadi menu khas berbuka oleh masyarakat Mesir yang disajikan bersama dengan roti pita serta acar sayuran.

3. Dukkah

Dukkah
Dukkah

Dukkah merupakan salah satu makanan khas Mesir yang penyajiannya disajikan dengan roti tawar khas Mesir yang dicampurkan dengan sayuran seperti timun dan tomat. Makanan ini pada proses pemasakannya terdiri dari aneka rempah seperti garam, wijen, jinten, ketumbar dan daun mint. Dalam bahasa Arab, Dukkah memiliki arti “mencampurkan” yakni telah sesuai dengan cara penyajiannya dapat dicampurkan dengan makanan lain.

4. Roti Fatir

Roti Fatir merupakan makanan khas Mesir yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Tekstur dari Roti Fatir ini ialah renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Pada umumnya, roti ini disajikan dengan beberapa saus seperti madu, madu hitam serta selai kacang yang diberi bumbu asin. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa proses pembuatan Roti Fatir ini amatlah menarik karena masih menggunakan tungku tradisional yang terbuat dari batu yang berukuran sangat besar.

5. Grilled Kofta

Grilled Kofta
Grilled Kofta

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Grilled Kofta merupakan makanan khas Mesir yang berupa sate daging domba yang telah dibumbui dengan aneka rempah-rempah khas Mesir. Pembuatan Grilled Kofta ialah dengan cara mencincang daging domba dan diberi aneka rempah rempah. Setelah itu, dibentuk seperti sosis dan kemudian dibakar hingga matang, lalu disajikan.

6. Vine Mahshi

Vine Mahshi adalah makanan khas Mesir yang terdiri atas sayuran dengan berbagai rempah yang pada umumnya menjadi menu berbuka puasa masyarakat Mesir. Bahan dasar pembuatannya ialah terong, tomat, paprika, zucchini serta daun anggur atau kol yang berisi dengan nasi campur.

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa nasi campur merupakan nasi yang dicampur dengan aneka rempah. Sayuran yang berisi nasi campur, selanjutnya direbus dengan air kaldu sekitar 40 – 60 menit hingga tekstur sayuran menjadi lunak. Vine Manshi menjadi hidangan pendamping yang masih tetap lezat walaupun dihangatkan kembali.

7. Roti Isyh

Roti Isyh
Roti Isyh

Roti Isyh merupakan makanan khas Mesir yang menjadi makanan pokok masyarakat Mesir. Diketahui bahwa cita rasa dari roti ini mirip dengan roti tawar. Perbedaannya ialah bahwa roti isyh memiliki tekstur lebih padat dan lebih berserat. Sebagian besar masyarakat Mesir lebih suka menyantap roti ini dibandingkan nasi, walaupun nasi di Mesir mudah untuk ditemukan. Tour Aqsa Jordan Mesir

8. Halawa

Halawa merupakan makanan khas Mesir yang terbuat dari wijen kental. Pada umumnya Halawa merupakan salah satu sajian yang dapat dicampurkan dengan hidangan lainnya untuk menambah rasa dan aroma sebagai menu sarapan ataupun makan siang. Menariknya dari halawa ini ialah tak mengenal musim dan cuaca. Sehingga, halawa menjadi hidangan yang dapat disantap di segala cuaca saat berlibur ke Mesir.

Demikianlah informasi seputar rekomendasi makanan khas Mesir yang harus dicicipi bagi Sahabat Tour Mesir sekalian. Informasi seputar rekomendasi makanan khas Mesir ini dapat menjadi referensi bagi Sahabat Tour Mesir yang berencana berlibur ke Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *