Mencicipi Beberapa Makanan Khas Yerusalem yang Wajib Anda Coba

Mencicipi Beberapa Makanan Khas Yerusalem yang Wajib Anda Coba

Mencicipi Beberapa Makanan Khas Yerusalem yang Wajib Anda Coba

Makanan Khas Yerusalem
Beberapa Makanan Khas Yerusalem

Yerusalem merupakan salah satu kawasan yang dianggap suci oleh tiga agama yakni agama Islam, Kristen serta Yahudi. Oleh karena itu, tak heran apabila kawasan Yerusalem ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan. Apabila berencana untuk mencoba pergi berlibur ke Yerusalem, terdapat beberapa makanan khas Yerusalem yang dapat dicoba selama berada disana. Tour Aqsa

Apa saja makanan khas Yerusalem? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Shawarma

Shawarma
Shawarma

Salah satu dari beberapa makanan khas Yerusalem yang wajib dicoba ialah shawarma. Shawarma menjadi makanan yang khas karena isiannya terdiri dari campuran daging domba, kerbau dan sapi. Selain itu, sebelum shawarma disajikan, hidangan shawarma akan ditaburi dengan potongan tomat, fattoush, tabbouleh, mentimun, acar lobak, hummus, tahini serta amba. Saat mencicipi shawarma, cita rasa yang muncul ialah perpaduan sensasi gurih dan segar.

2. Sabich

Sabich
Sabich

Sabich merupakan makanan khas Yerusalem yang berupa roti lapis dengan isian terong goreng, telur rebus, salad serta beberapa komponen isian lain yang membuat makanan ini terlihat berukuran lumayan besar. Biasanya masyarakat Yerusalem menjadikan makanan ini sebagai menu sarapan serta cemilan. Namun, ada pula yang menjadikan sabich sebagai sajian dalam acara besar seperti halnya acara keagamaan.

3. Bagel Yerusalem

Bagel Khas Yerusalem
Bagel Khas Yerusalem

Berbeda dari bagel lainnya, bagel Yerusalem memiliki ciri khas taburan wijen pada bagian toppingnya. Selain itu, dari segi pengolahan pun berbeda. Apabila proses pengolahan bagel di Amerika melalui tahap perebusan terlebih dahulu, lain halnya dengan olahan bagel di Yerusalem yang langsung pada proses pemanggangan hingga matang. Bagel Yerusalem ini menjadi salah satu rekomendasi kuliner khas yang wajib dicoba saat berkunjung ke Yerusalem.

4. Hummus

Hummus Khas Yerusalem
Hummus Khas Yerusalem

Makanan khas Yerusalem berikutnya ialah Hummus. Hummus merupakan makanan khas yang berbahan dasar dari kacang Arab yang dihaluskan, kemudian dicampur dengan wijen giling, sari limau, minyak zaitun, garam serta bawang putih. Bila dilihat sekilas, penampilan Hummus tampak seperti pure atau bubur dengan cita rasa khas yang gurih nan lezat. Makanan khas ini akan mudah ditemui di kawasan kota Yerusalem.

5. Sufganiyah

Sufganiyah Khas Yerusalem
Sufganiyah Khas Yerusalem

Sufganiyah merupakan salah satu makanan khas Yerusalem yang mirip dengan Bomboloni. Sufganiyah menjadi salah satu makanan manis yang sudah ada sejak tahun 1920 – an dan selalu tersedia ketika terdapat acara khusus. Isian dari Sufganiyah yang paling dikenal dengan isian jeli strawberry, namun kini juga terdapat banyak varian lain yang dapat dicoba. Pada umumnya sufganiyah ini menjadi kudapan terpopuler dan terfavorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Yerusalem. Tour Aqsa Jordan Mesir

Demikianlah informasi seputar beberapa makanan khas Yerusalem yang wajib di coba. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta menjadi rekomendasi untuk mencicipi makanan khas Yerusalem pada saat berlibur ke Yerusalem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *