Harus Diketahui Sebelum Berwisata ke Yordania

Harus Diketahui Sebelum Berwisata ke Yordania

Harus Diketahui Sebelum Berwisata ke Yordania

Harus Diketahui Sebelum Berwisata ke Yordania – Yordania merupakan salah satu negara di kawasan Timur Tengah yang menjadi salah satu destinasi wisata tujuan para wisatawan. Hal ini dikarenakan Yordania merupakan negara yang menyimpan banyak sekali sejarah. Salah satu yang menjadi daya tarik para wisatawan ialah karena adanya bukti peninggalan sejarah di Yordania yang masih berdiri kokoh hingga kini. Tour Aqsa

Harus Diketahui Sebelum Berwisata ke Yordania

Salah satu situs arkeologi di Yordania ini termasuk dalam tujuh keajaiban dunia versi UNESCO loh. Keren sekali kan? Oleh karena itu, tak heran apabila para wisatawan amat tertarik untuk berkunjung ke kawasan Yordania. Bagi Sahabat Tour Yordania yang berencana berlibur ke Yordania terdapat informasi seputar beberapa hal yang harus diketahui sebelum berwisata ke Yordania, informasi lebih lanjut simak berikut ini.

1. Negara yang menawarkan suasana aman

Negara yang menawarkan suasana aman
Negara yang menawarkan suasana aman

Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa negara Yordania merupakan negara yang menawarkan suasana aman. Berdasarkan letaknya yang berbatasan dengan Arab Saudi di bagian selatan, Irak di Timur Laut, Suriah di bagian Utara, Israel dan Palestina di bagian barat membuat para wisatawan seringkali beranggapan bahwa Yordania sebagai negara di Timur Tengah yang terlibat konflik. Padahal faktanya ialah Yordania merupakan negara di Timur Tengah yang aman, damai dan menyenangkan. Hal ini berdasarkan pengalaman turis yang membagikan kesannya setelah berlibur dari Yordania.

2. Penduduk Yordania sangat ramah dalam setiap sikap

Penduduk Yordania sangat ramah dalam setiap sikap
Penduduk Yordania sangat ramah dalam setiap sikap

Satu hal yang perlu Sahabat Tour Yordania ketahui selanjutnya ialah bahwa penduduk Yordania amat ramah dalam bersikap. Diketahui bahwa tradisi suku badui di Yordania ini masih melekat di ingatan penduduk Yordania, hal inilah yang membuatnya selalu mengutamakan keramahan dalam sikapnya. Oleh karena itulah, Sahabat Tour Yordania tak perlu kaget apabila suatu ketika sedang bertamu lalu dihidangkan makanan atau minuman dan bahkan ditawari untuk menginap di rumah mereka. Hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa penduduk Yordania amatlah ramah.

3. Tidak menggunakan air secara berlebihan (Hemat Air)

Tahukah Sahabat Tour Yordania bahwa pada saat berada di Yordania hendaknya tak menggunakan air secara berlebihan alias harus hemat air. Kawasan Timur Tengah yang khas dengan gurun pasirnya dan teriknya sinar matahari inilah yang berakibat pada ketersediaan air yang ada di kawasan tersebut. Oleh karena itu, para wisatawan dihimbau pada saat di Yordania hendaknya tak menggunakan air secara berlebihan.

4. Kaya akan atraksi wisata

Hal selanjutnya yang harus Sahabat Tour Yordania ketahui ialah negara Yordania sangat kaya dengan atraksi wisatanya. Salah satunya adalah Petra atau yang disebut dengan kota Mawar Kuno menjadi salah satu objek wisata yang amat populer di Yordania. Bahkan, selain di Yordania masih ada pula objek wisata yang tentunya populer dan tak kalah menariknya seperti wadi rum, kota tua madaba dan cagar alam Mujib yang dilengkapi dengan panorama indahnya.

5. Souvenir asli lokal sukar ditemukan

Souvenir asli lokal sukar ditemukan
Souvenir asli lokal sukar ditemukan

Sahabat Tour Yordania perlu mengetahui bahwa pasar yang penuh dengan aneka kerajinan tangan dapat Sahabat Tour Yordania temukan di beberapa lokasi di kawasan Yordania. Akan tetapi, perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa souvenir – souvenir tersebut bukanlah buatan lokal. Souvenir lokal yang asli berasal dari Yordania dapat Sahabat Tour Yordania beli di beberapa perusahaan sosial seperti yayasan Sungai Yordan atau Montreal, Summaga Cafe atau yang memang memiliki tujuan kontribusi untuk membantu komunitas lokal.

6. Tidaklah Murah

Hal terakhir seputar Yordania yang harus Sahabat Tour Yordania ketahui bahwasannya di Yordania tidaklah murah. Diketahui bahwa 10 Dinar Jordan ialah setara dengan Rp 207.000. Tentunya hal ini juga berpengaruh terhadap harga apapun yang di Yordania yang menjadi cukup mahal. Oleh karena itu, sebelum pergi berlibur ke Yordania hendaknya Sahabat Tour Yordania memastikan bahwa hendaknya memastikan bahwa bekal keuangan aman dan cukup.

Demikianlah informasi seputar beberapa hal yang harus diketahui sebelum berwisata ke Yordania. Semoga informasi ini dapat membantu dan menjadi tambahan informasi sebelum Sahabat Tour Yordania Tour Aqsa Jordan mesir berlibur ke Yordania. Selamat mempersiapkan liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *