Yang Perlu Diketahui Beberapa Tempat yang Menyimpan Misteri Sejarah Penting di Negara Mesir Kuno

Yang Perlu Diketahui Beberapa Tempat yang Menyimpan Misteri Sejarah Penting di Negara Mesir Kuno

Yang Perlu Diketahui Beberapa Tempat yang Menyimpan Misteri Sejarah Penting di Negara Mesir Kuno

Yang Perlu Diketahui Beberapa Tempat yang Menyimpan Misteri Sejarah Penting di Negara Mesir Kuno
Yang Perlu Diketahui Beberapa Tempat yang Menyimpan Misteri Sejarah Penting di Negara Mesir Kuno

Ketika berkunjung ke Mesir, maka banyak sekali pilihan destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Selain populer akan cita rasa makanan khasnya yang amat lezat karena rempah-rempahnya, Mesir juga populer dengan beragam kisah bersejarahnya. Bahkan, sejarah yang populer di Mesir ini meninggalkan beberapa peninggalan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui informasi seputar beberapa tempat yang menyimpan misteri sejarah penting di Negara Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

1. Lembah Para Ratu

Lembah Para Ratu
Lembah Para Ratu

Salah satu tempat yang menyimpan misteri sejarah penting di Mesir ialah Lembah Para Ratu. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Lembah Para Ratu merupakan sebuah situs yang berada di kawasan Mesir yang diketahui di tempat inilah istri-istri Firaun disemayamkan pada masa Mesir kuno. Kawasan ini disebut sebagai Ta Set Neferu yang artinya tempat keindahan. Diketahui bahwa salah satu makam pertama yang dibangun di Lembah Para Ratu ialah makam Putri Ahmose, Ratu Sitdjehuti dan Putri Seqenenre. Selain itu, perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Lembah Para Ratu termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

2. Kompleks Kuil Karnak

Kompleks Kuil Karnak
Kompleks Kuil Karnak

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa kompleks kuil karnak merupakan kawasan yang meliputi reruntuhan kuil, tiang serta bangunan-bangunan lainnya seperti Kuil Agung Amen serta bangunan besar yang dibangun oleh Firaun Ramses II pada tahun 1391 – 1351 SM. Diketahui bahwa kawasan ini berada di dekat Luxor yakni sekitar 500 km sebelah selatan Kairo, Mesir. Diketahui bahwa kuil inilah yang menjadi situs bersejarah kedua yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan saat berlibur ke Mesir.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa kuil karnak terdiri atas kuil-kuil yang rusak, tiang pilar, kapel serta bangunan lainnya. Pilar-pilar yang berada di kuil ini amatlah besar dan jumlahnya ratusan. Dinding pilar penuh dengan berbagai gambar dan bahasa Mesir Kuno yang mengisahkan kehebatan para Firaun serta dewa-dewa Mesir Kuno.

3. Lembah Para Raja

Lembah para raja merupakan sebuah lembah yang menjadi tempat para Firaun disemayamkan. Tak hanya Firaun, namun orang-orang yang memiliki kekayaan serta kekuasaan pada saat itu juga dapat disemayamkan di tempat ini. Lembah para raja ini berada di sepanjang tepi barat Sungai Nil yakni tepat di seberang kawasan Luxor. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwasannya Lembah Para Raja ini terbagi menjadi dua yakni lembah timur dan lembah barat.

Diketahui bahwasannya terdapat 63 makam yang dari dua diantaranya merupakan makam Firaun Ramses X dan Thutmose I. Namun, bertahun-tahun lamanya sudah ditelusuri dan hanya 16 dari 63 makam yang dapat ditemukan. Konon kabarnya makam yang tak ditemukan dikarenakan dirusak dan dijarah oleh pencuri. Saat ini, 16 makam yang ditemukan tersebut telah terbuka bagi turis yang hendak berkunjung ke kawasan ini.

4. Necropolis Thebes

Necropolis Thebes merupakan kawasan pemakaman yang terletak di tepi barat Sungai Nil. Kawasan bersejarah ini menjadi tempat upacara pemakaman para Firaun pada masa kerajaan baru. Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa Necropolis Thebes ini amat cocok untuk dikunjungi bagi yang gemar berkunjung ke destinasi wisata bersejarah. Istimewanya dari Necropolis Thebes ialah pada tahun 1979 termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO loh.

5. Kuil Luxor

Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwasannya Kuil Luxor merupakan salah satu kawasan wisata bersejarah peninggalan Mesir Kuno yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan saat berlibur ke Mesir. Diketahui bahwa Kuil Luxor ini telah ada sejak tahun 1400 Masehi dan dibangun oleh Firaun Amenhotep III, lalu dilakukan pemugaran oleh Firaun Ramses II. Diketahui bahwa kuil yang berdiri megah tersebut terletak di pusat kota Luxor yang amat mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Inilah sekilas informasi seputar beberapa tempat yang menyimpan misteri sejarah di Mesir. Tentunya informasi ini amat bermanfaat bagi Sahabat Tour Mesir yang berencana untuk pergi berlibur ke Mesir. Untuk informasi lebih lanjut, simak terus ulasan informasi di website ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *