Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung
Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung

Tour muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung dari Tour Aqsa bisa menjadi alternatif alam menghabiskan waktu liburan. Terutama bagi Teman Jalan yang belum memiliki pengalaman ke negara Timur Tengah sama sekali.

Perjalanan ke Aqsa, Jordan dan Mesir bisa mengisi bucket list berwisata religi. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali situs bersejarah yang mengangkat tema penyebaran agama Islam oleh para Nabi-Nabi.

Dengan melibatkan agen tur terpercaya dalam berwisata, Teman Jalan bisa menikmati kenyamanan selama perjalanan. Oleh karena itu, simak pembahasan menyangkut agen tur Tour Aqsa berikut ini.

Panduan Wisata Muslim yang Wajib Diketahui

Melakukan perjalanan liburan berarti membuka peluang untuk mendapatkan pengalaman baru, termasuk berwisata religi. Namun berbeda dengan melakukan perjalanna biasa, rekreasi keagaamaan perlu memperhatikan panduan berikut.

1.     Memilih Destinasi Sesuai Agama

Bagi umat Muslim, memilih destinasi kunjungan rekreasi luar negeri dengan tujuan wisata religi tentunya mengarah ke negara Timur Tengah. Misalnya wilayah Jerusalem, Mesir, dan Jordan.

Hal tersebut sehubungan dengan memaknai prjalanna agar dapat mempertebal keimanan wisatawan. Dengan meemahami sejarah Islam, Teman Jalan akan semakin mengrti perjuangan para Nabi dalam memperjuangkan agama.

2.     Membekali Diri dengan Pakaian Sesuai

Gunakan pakaian sopan hingga menutup aurat, dimana ketentuan aurat laki-laki adalah pusar hingga lutut. Sementara aurat perempuan lebih luas dibandingkan laki-laki, yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan.

3.     Bawa Perlengkapan Ibadah

Tidak lengkap rasanya bila menjalankan wisata keagamaan namun tidak merasakan bagaimana rasanya menjalankan kewajiban 5 waktu di masjid-masjid bersejarah. Karenanya, bekali diri dengan perlengkapan ibadah.

Tour Aqsa Jordan Mesir pasti memasukkan masjid-masjid tersebut ke dalam itinerary. Sehingga wisatawan dapat menyaksikan keagungan serta keindahan arsitektur bangunan yang terjaga dari jaman dahulu.

4.     Memperhatikan Etika dalam Interaksi

Selain berbaur bersama pelanggan tur lain, Teman Jalan disarankan bergaul bersama warga lokal agar bisa mendapatkan jawaban akurat ketika ragu tentang sesuatu. Junjung tinggi sikap sopan santun ketika berinteraksi.

5.     Bersikap Mawas Diri

Meski ada dalam lingkup negara Islam, pengunjung harus tetap waspada pada sekitar. Bersikap mawas diri artinya waspada, dimana dapat menjadi tindakan paling preventif dalam melindungi diri dari ancaman marabahaya.

Daftar Kuliner Halal di Aqsa Jordan Mesir

Bila Teman Jalan ingin mencicipi kuiner saat Tour Aqsa Jordan Mesir, pastikan memilih makanan halal. Jika belum mengetahui rekomendasi makanan halal dan enak, bisa mencoba daftar makanan berikut ini.

1.     Aqsa

a.     Falafel

Falafel memiliki cita rasa rempah kuat karena mengandung jintan dan coriander. Teksturnya renyah di luar namun lembut di dalam, ini karena teerbuat dari kacang-kacangan yang digoreng hingga garing.

b.    Hummus

Berupa pasta kacang yang mengandung minyak zaitun berkualitas tinggi, jus lemon dan bumbu lain. Teksturnya lembut dan creamy cocok dihidangkan bersama roti atau sayuran makanan pembuka.

2.     Jordan

a.     Mansaf

Mansaf merupakan makanan khas Jordan yang terbuat dari daging domba. Makanan ini memiliki banyak rempah-rempah dimasak bersama yogurt. Tekstur luarnya cenderung krispi, cita rasanya gurih dan renyah

b.    Maqluba

Jika terbiasa dengan nasi goreng, cobalah makanan bernama Maqluba. Hidangan nasi ini disajikan dengan lapisan daging lembut, sayuran seperti terong, kentang wortel, kemudian diberi kayu manis dan jinten.

3.     Mesir

a.     Koshari

Koshari merupakan hidangan populer penduduk Mesir. Terbuat dari campuran nasi, macaroni, lentil, bawang goreng, saus tomat dan berbagai bumbu. Koshari memiliki perpaduan gurih dari lentil serta manis dari saus.

b.    Roz Bel Laban

Makanan ini tergolong sebagai penutup namun memiliki rasa lezat karena terbuat dari beras yang dimasak dalam susu bersama kismis serta kayu manis. Rasanya manis dan dijamin memanjakan lidah para wisatawan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Aqsa Mesir Jordan

Setelah membahas berbagai aneka kuliner tiap daerahnya, Teman Jalan pasti ingin mengetahui destinasi tempat mana saja yang wajib dikunjungi. Biasanya, biro travel sudah membuat daftar itinerary kunjungan wisata.

Namun jika ingin mengisi waktu luang secara mandiri, bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat dibawah. Hal yang perlu diperhatikan adalah keselamatan diri sendiri jadi pastikan selalu bersikap waspada terhadap sekitar.

1.     Old City Sebastian

Kota Kuno Sebastian berlokasi di Jerusalem (Aqsa), tempat ini kerap dikunjung karena dapat memberikan pemandangan alam yang indah berupa reruntuhan istana Samaria, Kezbun Zaitun, Gereja Bizantium, dan lainnya.

2.     Bukit Zaitun

Biasanya daftar ini masuk kedalam daftar kunjungan setiap agen tur, alasannya supaya wisatawan dapat melihat keindahan kota Jerusalem dari bukit. Belum lagi ada makan Nabi Zakaria dan 150 makam lainnya.

3.     Kota Amman

Amman merupakan ibu kota Jordan yang memiliki banyak situs bersejarah seperti Amman Citadel dan Roman Theatre. Selain menjelajahi kota, Teman Jalan bisa melakukan kegiatan belanja di pasar-pasar tradisional kota Amman.

4.     Kota Petra

Selain Amman, Petra menjadi kota kuno selanjutnya yang wajib dikunjungi. Petra menyuguhkan keindahan bangunan batu yang terukir sejak jaman dulu. Ada dua situs terkenalnya yaitu The Treasury dan The Monastery.

5.     Kairo

Ibu kota Mesir ini menjadi pusat peradaban rakyat Mesir sebagai kota pusat budaya dan sejarah. Teman Jalan bisa mengunjungi banyak tempat seperti Museum Mesir, Menara Kaio, sekaligus menjelajahi pasar tradisionalnya.

6.     Lembah Para Raja

Selain melihat keagungan Piramida Giza dan Sphinx, Lembah Para Raja di Mesir bisa memberi pengetahuan tentang para raja Mesir Kuno yang terkubur didalamnya, termasuk makan Fir’aun Tutankhamun.

Fasilitas dari Tour Aqsa

Bagi yang belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri, menyewa jasa agen travel merupakan solusi terbaik. Hal tersebut karena banyaknya benefit yang bisa didapatkan sehingga hanya perlu mempersiapakan diri saja.

1.     Jaminan Transportasi Nyaman

Tour Aqsa memberikan pelayanan transportasi yang nyaman seperti memilih armada pesawat kelas internasional sekelas Etihad serta menyediakan bus AC super nyaman ketika tiba di negara tujuan.

2.     Menyediakan Pemandu Lokal

Adanya tim pemandu sangat membantu dalam perjalanan termasuk memahami setiap kejadian sejarah. Apalagi jika tersedia pemandu lokal, sudah pasti orang asli negara tersebut memiliki banyak cerita yang terbukti valid.

3.     Banyak Pilihan Paket Perjalanan

Dengan menyewa jasa Tour Aqsa, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah daripada melakukan perjalanan mandiri. Hal tersebut didukung oleh berbagai macam pilihan paket setiap musimnya yang memiliki harga murah.

4.     Akomodasi Kelas Satu

Tour Aqsa menyediakan berbagai macam hotel di setiap negara yang akan dikunjungi. Sebagai agen travel profesional, Tour Aqsa memberikan hotel setaraf bintang lima demi kenyamanan wisatawan saat berlibur.

5.     Tersedia Bantuan Kepengurusan Visa

Liburan menjadi lebih efisien dengan bantuan kepengurusan visa oleh tim profesional. Sehingga mempersiapkan barang-barang dan persiapan secara fisik menjadi lebih maksimal daripada menghabiskan waktu menunggu kepengurusan visa.

Dengan adanya berbagai keunggulan Tour Aqsa di atas, Teman Jalan tidak perlu ragu untuk segera merencanakan perjalanan. Segera hubungi Tour Aqsa untuk Tour muslim Aqsa Jordan Mesir di Bandung di nomor 0859-2134-1988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *