Al Aqsa Tour

Al Aqsa Tour

Al Aqsa Tour

Al Aqsa Tour merupakan paket travel yang bisa menjadi solusi jika ingin berkunjung ke Tanah Para Nabi. Selain menawarkan biaya yang cukup terjangkau, fasilitas untuk peserta juga sangat lengkap sehingga perjalanan menjadi lebih tenang dan nyaman. Tour Aqsa

Paket travel juga telah menyediakan jadwal perjalanan ke tempat-tempat penting bagi umat Islam di tiga negara (Palestina, Mesir, Jordan). Salah satu destinasi adalah mengunjungi Masjid Al-Aqsa, Palestina, yang pernah menjadi kiblat pertama umat Muslim.

Masjid suci umat Islam ini berada di tanah konflik antara Palestina dan Israel sehingga cukup sulit untuk melakukan kunjungan. Meski demikian, adanya paket tour Aqsa akan memudahkan peserta untuk berkunjung dengan aman.

Tentu saja, hal tersebut juga perlu kerja sama dengan peserta agar mematuhi semua peraturan yang diberikan oleh pihak travel. Peraturan tersebut termasuk mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan beberapa hal lainnya.

Hal-hal Penting Berkunjung ke Al Aqsa

Al Aqsa Tour
Al Aqsa Tour

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain biaya tour Aqsa ketika akan berkunjung ke salah satu masjid suci umat Islam seluruh dunia. Berikut adalah hal-hal wajib Anda ketahui ketika mengunjungi salah satu masjid di Palestina ini.

  1. Tidak Bawa Banyak Barang

Ketika akan berkunjung ke masjid suci umat Islam ini, pastikan untuk membawa barang yang memang dibutuhkan saja. Tidak perlu membawa terlalu banyak barang tidak penting, sebab akan menyulitkan perjalanan serta kunjungan ke sana.

Harga tour Aqsa sudah termasuk keamanan peserta untuk berkunjung ke kiblat pertama umat Muslim, namun tetap harus mengikuti aturan. Salah satu aturannya adalah mengurangi bawaan dan membawa batang seperlunya saja.

Aturan ini sendiri tidak hanya mengurangi beban bawaan dari setiap peserta, namun karena adanya pemeriksaan oleh pihak berwenang. Jika membawa barang terlalu banyak, maka pemeriksaan juga akan menjadi lebih lama.

Berbeda halnya jika membawa barang seperlunya saja, maka akan lebih menghemat waktu dalam menjalankan pemeriksaan. Sahabat Tour Aqsa dan peserta lainnya bisa lebih nyaman dan tenang selama melakukan kunjungan dan beribadah di sana.

  1. Siapkan Dokumen Penting

Selain mempersiapkan biaya tour Aqsa dan barang yang dibutuhkan, pastikan untuk mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Hal ini sangat penting mengingat permasalahan yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Dengan adanya konflik yang terjadi membuat pengamanan dari kedua negara menjadi sangat ketat, termasuk bagi pengunjung yang datang. Oleh sebab itu kesiapan dokumen sangat diperlukan sehingga tidak menghambat pemeriksaan pihak berwenang.

Biasanya, bagian imigrasi akan melakukan beberapa prosedur bertujuan untuk pengamanan khusus bagi wisatawan yang datang ke sana. Hal ini juga berkenaan dengan Israel yang merupakan pintu wisatawan seluruh dunia jika ingin berkunjung ke Palestina.

Selain mengetahui harga tour Aqsa, penting untuk mencatat dokumen apa saja yang memang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan. Jika merangkum dari peraturan yang sudah ada, beberapa dokumen penting termasuk KTP, paspor, juga Kartu Keluarga.

Pengecekkan berbagai dokumen tersebut sebenarnya bertujuan untuk melihat riwayat keturunan dari para wisatawan. Sebab, ada beberapa orang yang dilarang masuk area tersebut, misalnya jika merupakan keturunan Naza.

Selain itu, adanya konflik dua negara juga membuat tidak semua umat muslim bisa beribadah di masjid Al Aqsa. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi boleh atau tidaknya seorang masuk area tersebut termasuk alasan kewarganegaraan, agama, busana, juga penampilan.

  1. Pengecekan Visa

Jika sudah cek barang dan dokumen, peserta juga perlu melakukan pengecekan paspor sehingga penting mempersiapkan sebelumnya. Nantinya peserta akan diminta menunggu kurang lebih 10 menit untuk mendapatkan kembali paspornya.

Setelah paspor kembali, para wisatawan juga akan mendapatkan visa Israel untuk memasuki area tersebut. Setiap paspor biasanya akan mendapat paspor, namun negara Indonesia tidak bisa sehingga perlu pihak keimigrasian hanya untuk mendapat kartu masuk khusus.

Kartu masuk khusus biasanya akan diselipkan di dalam paspor, para peserta harus menyimpannya dan tidak boleh sampai hilang sampai keluar negara tersebut. Sementara jika sudah keluar dari negara tersebut, kartu khusus boleh dibuang.

Meski sudah menggunakan paket Tour Aqsa, namun para peserta tour harus mempersiapkan diri menjalankan prosedur tersebut. Bukan hanya itu saja, nantinya pihak berwenang dari imigrasi juga akan memberikan pertanyaan-pertanyaan tertentu pada wisatawan.

Pertanyaan yang diajukan berupa kota apa saja yang akan dikunjungi, pekerjaan, alamat tempat tinggal, dan masih banyak lainnya. Jika wisatawan datang sendiri, ada baiknya tidak mengatakan tempat tujuan ke Palestina karena proses keluar perbatasan akan lebih lama.

Berbeda halnya jika datang menggunakan travel, kemungkinan besar akan lebih mudah mengunjungi Palestina. Masa aktif visa pengunjung hanya dua hari, kecuali jika melakukan kunjungan khusus seperti kemanusiaan sehingga bisa tinggal lebih lama.

  1. Jujur saat Melewati Perbatasan

Biasanya ketika melewati perbatasan, pemandu akan memperingatkan wisatawan sebelum petugas imigrasi menanyakan data pribadi. Wisatawan harus menjawab dengan jujur dan akurat sesuai dengan data pengajuan visa, terutama pertanyaan tentang nama kakek.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya untuk tidak menyebutkan tujuan ke Palestina atau Al-Aqsa jika tidak ditanya karena mempersulit proses keluar perbatasan. Meski demikian, wisatawan tidak perlu berbohong jika akan mengunjungi Yeusalem, Jericho, atau Hebron.

Yerusalem, Jericho, dan juga Hebron memang merupakan tujuan utama para wisatawan datang ke kawasan tersebut. Bukan hanya itu saja, petugas imigrasi biasanya juga sudah tahu jika kelompok tur muslim kemungkinan besar akan mengunjungi Al-Aqsa.

  1. Tidak Foto atau Video Sembarangan

Setelah mempersiapkan biaya tour Aqsa yang tidak sedikit, tentu para peserta ingin memiliki kenang-kenangan berupa foto maupun video. Sayangnya, hal ini tidak dapat dilakukan secara sembarangan sebab sudah ada peringatan sebelumnya.

Para wisatawan dari seluruh dunia yang datang berkunjung memang akan terus diawasi oleh pihak berwenang. Jika ada wisatawan terlihat mencurigakan, maka akan langsung diinterogasi bahkan terkadang membutuhkan waktu cukup lama dalam prosesnya.

  1. Menggunakan Travel

Mengunjungi negara lain, apalagi jika berada di tengah konflik, memang membutuhkan persiapan khusus dan ketat. Dengan persiapan matang, maka akan lebih mudah mengunjungi negara tersebut tanpa perlu khawatir mendapatkan masalah.

Sebenarnya, setiap wisatawan bisa datang sendiri untuk mengunjungi destinasi di negara tersebut namun tentu saja cukup merepotkan. Hal ini karena selain mempersiapkan barang kebutuhan, juga perlu persiapan untuk tempat tinggal, transportasi, dan lainnya.

Berbeda halnya jika menggunakan jasa travel dan memilih paket tour Aqsa, sebab selain terjangkau juga sudah tersedia fasilitas yang diperlukan. Selain itu, pihak travel pasti sudah memiliki hubungan kerja sama dengan travel di Palestina.

Jasa travel sendiri juga harus diterima secara resmi dan legal seperti tourAqsa.com, sehingga bisa lebih mudah masuk ke negara tersebut. Selain menawarkan harga dan fasilitas murah, tourAqsa.com juga memiliki beberapa paket pilihan sesuai keinginan peserta.

Berkunjung ke Al Aqsa merupakan salah satu keinginan banyak umat Muslim di dunia, salah satunya menggunakan jasa travel agar mempermudah perjalanan. Dengan menggunakan Al Aqsa Tour, perjalanan pasti akan lebih lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *