Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024 merupakan cara paling efisien dan mudah untuk melakukan perjalanan ke Timur Tengah. Tidak hanya sudah tersedia fasilitas lengkap, namun juga melakukan kunjungan ke berbagai destinasi menarik

Dengan mengikuti program ini, Teman Jalan akan mengunjungi tempat menarik dan terkenal Palestina, Mesir, serta Jordan. Berbagai destinasi ini memiliki sejarah peradaban tinggi, beberapa di antaranya merupakan tanah jejak para Nabi.

Salah satu kunjungan di Mesir adalah Piramida yang dibangun 4.500 tahun lalu sehingga menjadi pyramid tertua di dunia. Bangunan kuno di Giza ini menjadi daya tarik wisatawan dari penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Sudah berdiri sejak zaman Mesir Kuno, bangunan berbentuk limas ini memiliki sejarah dan misteri tersendiri. Tidak hanya itu, ada beragam fakta menarik yang dapat Sahabat Jalan ulik sebelum mengunjungi Timur Tengah.

Misteri Piramida Destinasi Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Piramida Agung di Giza merupakan salah satu destinasi Tour Aqsa Jordan Mesir yang sangat memiliki misteri. Sebab pada masa Mesir Kuno masih belum ada teknologi memadai, sehingga pembangunannya masih menggunakan tenaga manusia.

Tujuan awal pembangunan monumental ini adalah untuk menyimpan mayat para Firaun yang sudah diawetkan. Firaun sendiri sebenarnya merupakan sebutan kepala negara sekaligus pemimpin keagamaan masyarakat pada Mesir Kuno.

Pada masa itu, masyarakat menganggap bahwa Firaun memiliki kemampuan sebagai perantara antara dewa dengan manusia. Oleh sebab itu, sosok Firaun menjadi sakral baik ketika masih hidup maupun setelah meninggal.

Bangunan piramida sendiri tidak hanya berisi mayat firaun, namun juga semua hal yang dianggap menopang perjalanan Sang Raja menuju dunia berikutnya. Masyarakat pada masa itu juga meyakini bahwa roh Firaun akan tetap bersama mayatnya.

Meskipun penuh misteri, namun Piramida Giza sudah tidak lagi sakral setelah era Firaun. Bahkan bangunannya tidak luput dari penjarahan membuat banyak barang di dalam ruang pemakaman raib, bahkan ketinggiannya juga berkurang karena batu pembentuknya dilucuti.

Misteri yang sampai saat ini belum diketahui secara pasti adalah cara bangsa Mesir Kuno mengumpulkan dan menata batuan sebagai penyusun batuan. Ada banyak teori dari para ahli yang menjelaskan tentang misteri bangunan ini.

Salah satu teori paling masuk akal adalah penggunaan tanggul miring dan melingkar untuk mengangkut balok batu. Menurut sejarawan Yunani Kuno, Herodotus, proses pembangunannya membutuhkan waktu 20 tahun dengan tenaga 100 ribu orang.

Sejarah Piramida Destinasi Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Piramida merupakan bangunan pertama di Mesir Kuno gagasan dari Raja Djoser pada tahun 2650 – 2575 SM. Saat itu, Sang Firaun memberikan perintah pada arsiteknya bernama Imhotep untuk membangun bangunan besar untuk memuat mayat penguasa sebelumnya.

Para Firaun pada masa selanjutnya kemudian memperbaiki pondasi maupun bentuk piramida agar lebih kokoh. Firaun pertama yang melakukan perbaikan bangunannya adalah Sneferu pada masa pemerintahan sekitar 2.600 SM sebelum dilanjutkan anak keturunannya.

Khufu merupakan anak dari Sneferu yang mewarisi pengetahuan mengenai arsitektur dan merencanakan pembangunan Piramida pada 2550 SM. Rencana pembangunan tersebut kemudian dikembangkan oleh penerusnya hingga ada 3 Piramida yang berdiri di Mesir.

Bangunan pertama merupakan gagasan dari Khufu bernama Piramida Agung Giza karena ukurannya yang besar. Tingginya menjulang hingga 147 meter, tersusun dari 2,3 juta blok batu dengan masing-masing beratnya 2,5 hingga 15 ton.

Bangunan kedua berukuran lebih kecil daripada pertama dengan tinggi 143 meter, merupakan gagasan dari putra Khufu yaitu Firaun Khafre. Ukuran bangunan ketiga jauh lebih kecil daripada sebelumnya, dibangun pada 2490 SM dengan tinggi 66 meter.

Ketiganya berdiri sejajar satu dengan lainnya hingga saat ini, dengan Piramida Agung berada di sisi paling utara. Di dekat setiap bangunannya terdapat kuil kamat mayat yang terhubung ke kuil lembah di dataran Sungai Nil.

Fakta Menarik Piramida Destinasi Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Selain misteri dan sejarahnya, Piramida menjadi salah satu destinasi Tour Aqsa Jordan Mesir karena memiliki banyak fakta menarik. Berikut adalah beberapa fakta menarik dari Piramida yang akan membuat Teman Jalan tertarik mendatanginya.

1.     Awalnya Putih

Meskipun kini Piramida Giza berwarna kecoklatan seperti gurun pasir di sekelilingnya, namun dulunya bangunan ini berwarna putih. Hal ini karena bangunannya memiliki lapisan batuan kapur yang dapat memantulkan cahaya.

Sayangnya, ada banyak batu kapur dijarah untuk membuat berbagai struktur bangunan lainnya. Tidak hanya membuat lapisan batuan kapur hilang, tinggi bangunannya juga berkurang akibat penjarahan ini.

2.     Memiliki Delapan Sisi

Banyak orang mengira bahwa Piramida memiliki empat sisi, padahal sebenarnya memiliki delapan sisi. Detailnya sendiri dapat terlihat jelas dari udara ketika matahari terbit maupun terbenam pada musim semi atau gugur.

3.     Pembangun Bukan Budak

Sebelumnya ada banyak teori menyebutkan bahwa Piramida dibangun oleh para budak, sebab pembangunannya membutuhkan ratusan ribu orang. Bukan hanya itu saja, ada banyak korban yang meninggal akibat proses konstruksi ini.

Meskipun demikian, ada beberapa sejarawan mengungkapkan teori bahwa pembangunannya dilakukan oleh tenaga kerja berpendidikan dan dibayar. Alasannya, pembangunan Piramida membutuhkan ahli batu, insinyur, arsitek, dan sebagainya.

4.     Makam Terbesar di Dunia

Piramida pernah menjadi bangunan tertinggi yang pernah dibuat manusia, sebelum kemudian ada dikalahkan Katedral Lincoln pada tahun 1311. Meskipun demikian, Piramida menjadi salah satu makan terbesar yang ada di dunia.

Meskipun menjadi makam terbesar di dunia, namun kompleks pemakamannya tidak menampung banyak orang. Bangunan ini hanya untuk menyimpan mayat Pharaoh Khufu dan para istrinya.

5.     Keajaiban Situs Kuno yang Tersisa

Dari tujuh situs dalam daftar Keajaiban Dunia Kuno, Piramida menjadi satu-satunya yang masih berdiri dan merupakan bangunan asli pada masanya. Fakta menarik tentang Piramida ini ini berbeda dengan bangunan-banguan era kuno lainnya.

Misalnya bangunan pada situs seperti Colossus of Rhodes, Lighthouse of Alexandria, juga Mausoleum at Halicarnassus sudah hancur. Kuil Artemis sudah mengalami renovasi berulang kali dan Patung Zeus hingga Hanging Gardens of Babylon dirumorkan tidak benar-benar ada.

Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024

Piramida menjadi destinasi yang sangat menarik dikunjungi ketika melakukan perjalanan ke Timur Tengah. Agar perjalanan lebih mudah dan nyaman, maka Teman Jalan dapat mengikuti program Tour Aqsa Jordan Mesir.

TOUR AQSA sudah menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang perjalanan, mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi, dan sebagainya. Sudah tersedia juga layanan guide lokal untuk mengetahui informasi dari destinasi kunjungan.

Tidak hanya di Piramida, Mesir saja, Teman Jalan juga akan mengunjungi berbagai destinasi menarik lainnya. Selain Mesir, negara lain masuk dalam daftar kunjungan adalah Palestina dan Jordan yang sejarah dan kebudayaannya tidak kalah menarik.

Berbagai informasi mengenai TOUR AQSA dapat Teman Jalan lihat melalui website resmi atau nomor WA +6281211184002. Pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu jika quota sudah terpenuhi, oleh sebab itu, segera daftarkan diri sebelum terlambat.

Mengunjungi Timur Tengah, terutama Mesir, akan sangat sayang jika melewatkan destinasi Piramida yang megah. Dengan menggunakan Paket Tour Mesir Aqsa Jordan 2024, kunjungan ke Piramida maupun destinasi lainnya menjadi lebih mudah dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *