528046745509796

Kehidupan Masyarakat Mesir yang Jarang Diketahui Banyak Orang

1 min read

Kehidupan Masyarakat Mesir

Kehidupan Masyarakat Mesir yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kehidupan masyarakat Mesir – Perlu diketahui bahwa Mesir merupakan negara tertua di dunia yang usianya telah mencapai lebih dari 5000 tahun. Mesir menjadi salah satu negara yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan karena daya tariknya yang menawan. Hal ini karena negara Mesir merupakan negara dengan populer dengan peradaban kuno yang paling maju pada masanya.

Kehidupan Masyarakat Mesir
Kehidupan Masyarakat Mesir

Mesir menyimpan banyak sekali sejarah dan peninggalan-peninggalan bersejarahnya yang masih berdiri kokoh hingga kini. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin berkunjung ke Mesir, yuk ketahui kehidupan masyarakat Mesir yang jarang diketahui. Untuk informasi lebih lanjut simak informasi di bawah ini.

1. Aktivitas pedagang ramai di sore sampai malam hari

Aktivitas pedagang ramai di sore sampai malam hari
Aktivitas pedagang ramai di sore sampai malam hari

Salah satu hal jarang diketahui seputar Mesir adalah adanya aktivitas perdagangan di Mesir yang ramai dari sore Hingga malam hari. Diketahui bahwa pada umumnya masyarakat Mesir akan memulai aktivitas berdagang pada siang atau sore hari sekitar pukul 13.00 siang hingga tengah malam. Tentunya hal ini perlu diketahui supaya pada saat berlibur ke Mesir dan membutuhkan sesuatu, Sahabat Tour Mesir jadi mengetahui waktu yang tepat untuk pergi ke tempat perniagaan. Tour Aqsa

2. Banyak Menyapa dan menanyakan asal tinggal

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa masyarakat Mesir amat tertarik dan sangat ramah dengan orang asing. Pada umumnya masyarakat Mesir ketika pertama kali melihat orang yang baru akan menyembah dengan senyuman. Bahkan ada yang tak hanya dengan senyuman namun juga menanyakan asal tinggalnya. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Mesir amat ramah karena tak segan untuk menyapa dan menanyakan asal tinggal pada orang asing yang sebelumnya tak dikenalnya.

3. Sempat dilarang masuk masjid

Sempat dilarang masuk masjid
Sempat dilarang masuk masjid

Tahukah Sahabat Tour Mesir bahwa sempat ada larangan untuk masuk Masjid karena terlihat bukan dari masyarakat Mesir setempat. Kemudian dengan menyatakan bahwa orang muslim dan hendak melaksanakan shalat, maka penjaga masjid akan mempersilahkan dan menyambut dengan ramah untuk mempersilahkan melaksanakan shalat di Masjid.

4. Kalau Menjamu tamu dengan banyak makanan

Hal berikutnya yang jarang diketahui seputar kehidupan di Mesir adalah masyarakat Mesir selalu menjamu tamu dengan makanan yang banyak. Karena di Mesir pada umumnya menjamu tamu dengan menghidangkan banyak makanan dengan porsi besar serta makanan yang beraneka ragam. Tak sampai disitu, saat makanan hampir habis pun mereka akan menambahkan ke piring. Sungguh sangat menyenangkan apabila bertamu ke masyarakat Mesir.

5. Basa-basi

Basa-basi menjadi satu hal yang mungkin jarang diketahui di kehidupan masyarakat Mesir. Pada umumnya masyarakat Mesir akan melakukan basa-basi atau biasa disebut dengan mujamalah ialah pada saat proses transaksi jual beli. Diketahui bahwa dengan basa-basi inilah yang menambah rasa keakraban antar pembeli dan pedagang.

6. Keinginan warga untuk foto bersama

Keinginan warga untuk foto bersama
Keinginan warga untuk foto bersama

Kehidupan masyarakat Mesir berikutnya yang jarang diketahui banyak orang adalah selalu memiliki keinginan untuk foto bersama. Hal ini bertujuan untuk sebagai kenang – kenangan indah yang dapat dikenang nantinya. Karena dengan melalui foto, tentunya dapat mengenang kisah atau peristiwa yang pernah dialami sebelumnya. Hal inilah yang akan menjadi momen istimewa yang dikenang apabila Sahabat Tour Mesir pergi berlibur ke Mesir. Tour Aqsa Jordan Mesir

Demikianlah informasi seputar kehidupan masyarakat Mesir yang jarang diketahui. Semoga ulasan informasi ini dapat menambah wawasan seputar negara Mesir. Untuk informasi lebih lengkap, simak terus informasi di website ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *