Travel Tour Muslim Masjidil Aqsa

Travel Tour Muslim Masjidil Aqsa

Travel Tour Muslim Masjidil Aqsa

Travel Tour Muslim Masjidil Aqsa

Travel tour muslim Masjidil Aqsa merupakan rencana perjalanan yang harus diwujudkan oleh semua umat islam setidaknya sekali seumur hidup. Perjalanan menuju tanah suci dan sekitarnya adalah salah satu cara bagi umat muslim untuk memperdalam keyakinannya kepada Allah SWT.

Teman Jalan pasti pernah memikirkan tempat apa saja yang sebaiknya didatangi selain Mekkah dan Madinah untuk memperdalam iman. Masjidil Aqsa adalah lokasi paling tepat untuk memperdalam iman seseorang, karena tempat ini disebut juga dengan tanah suci yang mulia.

Masjidil Aqsa terletak di Yerussalem, serta menjadi daerah suci bagi beberapa agama lain selain islam, yaitu yahudi dan Kristen. Bagi orang islam, masjid ini merupakan warisan peninggalan dari para nabi yang memiliki Sejarah penting dalam peradaban islam.

Jika Teman Jalan ingin datang ke Masjidil Aqsa, pastikan sudah tahu apa saja bagian – bagian penting dari tempat tersebut yang harus dikunjungi ketika datang ke sana.

Bagian – Bagian Penting Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa merupakan nama dari sebuah masjid dengan kubah warna biru dan ukurannya besar. Sebagai salah satu tempat ibadah terkenal dan sangat bersejarah, masjid ini dikelilingi oleh beberapa tempat suci lainnya yang menjadi bagian penting. Berikut beberapa bagiannya.

1.     Masjid Qibli

Masjid Qibli adalah tempat yang biasanya digunakan sholat, dzikir dan berdoa oleh orang – orang islam. Bangunan ini terletak di bagian Selatan, ditandai dengan kubah berwarna biru dan berukuran besar. Teman Jalan bisa mampir ke bagian ini untuk melaksanakan ibadah.

Bisa dikatakan Masjid Qibli adalah bangunan utama karena lebih besar dibanding bagian lain. Selain itu, tempat ini pertama kali dibangun dan memiliki Sejarah penting. Pada zaman dahulu, khalifah Umar bin Khattab melaksanakan sholat pertama kali di tempat ini.

Teman jalan akan melaksanakan ibadah sholat wajib dan sunnah di bangunan ini. Dengan merencanakan perjalanan bersama agen tour Aqsa Jordan Mesir terbaik, Teman Jalan bisa mendapat penginapan paling dekat agar mudah melaksanakan ibadah.

2.     Kubah Mikraj

Kubah Mikraj disebut juga dengan kubah kenaikan, yaitu tempat yang diperkirakan sebagai titik awal Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan naik ke langit. Namun bangunannya sendiri dibangun oleh tentara salib. Bangunan ini terletak di bagian utara sebagai kubah mandiri.

Itu sebabnya Kubah Mikraj menjadi tempat suci tidak hanya untuk agama islam, namun juga agama lainnya yang mempercayai Yesus. Meskipun terkadang digunakan untuk pembaptisan, namun tempat ini memiliki nilai sejarah tinggi di mata orang – orang islam.

3.     Kubah Shakrah

Kubah Shkarah atau kubah batu merupakan bagian dari Masjidil Aqsa yang harus Teman Jalan kunjungi. Kubah ini memiliki ciri khas yaitu bangunan berbentuk segi delapan dan berwarna emas. Letaknya di bagian tengah Masjidil Aqsa sehingga mudah terlihat.

Kubah Shakrah memiliki Sejarah yang berbeda – beda bagi beberapa agama. Bagi orang – orang islam, Kubah Shakrah diyakini sebagai tempat Nabi Ibrahim hendak menyembelih anaknya yaitu Nabi Ismail. Namun ada juga yang meyakininya sebagai tempat Nabi Muhammad naik ke langit.

Meskipun kubah ini pernah menjadi gereja, namun kini banyak orang yang mengunjunginya untuk melihat keindahan bangunan yang sudah diperbarui oleh pemerintah setempat. Bersama agen tour Aqsa Jordan Mesir, Teman Jalan bisa melihat sendiri keindahan emas pada kubahnya.

4.     Al Marwani

Al Marwani adalah nama mushola yang terletak di bagian bawah Masjidil Aqsa. Mushola ini dibangun sebagai ruangan bawah tanah, dengan tujuan menampung jamaah yang tidak mendapat tempat di masjid utama saat melaksanakan ibadah sholat.

Al Marwani sendiri memiliki kapasitas sangat besar, yaitu sampai 10 ribu jamaah. Bahkan kapasitasnya lebih besar dari kapasitas masjid utamanya sendiri. Al Marwini awalnya diyakini sebagai tempat penampungan air yang berubah – ubah fungsinya.

Pada tahun 1996 akhirnya bangunan ini mulai digunakan sebagai mushola. Teman Jalan juga bisa menggunakannya untuk menunaikan ibadah sholat dan melaksanakan amalan sunnah lainnya jika tidak mendapat tempat di masjid utama.

5.     Kubah Nabi

Kubah Nabi sering disebut juga dengan Kubah Jibril. Merupakan bangunan yang didirikan oleh pemerintah setempat pada tahun 1538. Lokasinya terletak di sebelah utara Masjidil Aqsa. Bangunan ini menjadi simbol agama yang sangat indah.

Itu sebabnya banyak orang yang berfoto di dekat simbol keagamaan ini. Kubah Nabi juga diyakini sebagai tempat suci di mana Nabi Muhammad memimpin sholat jamaah untuk pertama kalinya. Tidak heran jika banyak orang yang turut memanjatkan doa di dekat bangunan ini.

Bersama agen tour Aqsa Jordan Mesir terbaik, Teman Jalan tentu bisa mendapat kesempatan untuk mendekat dan berfoto di dekat Kubah Nabi.

6.     Air Mancur

Di dekat Masjidil Aqsa juga terdapat 2 air mancur indah dan terkenal. Air mancur tersebut adalah Qasim Pasya dan Qayt Bay. Air mancur Qayt Bay dibangun sekitar tahun 1400, sedangkan air mancur Qasim Pasya dibangun sekitar tahun 1500.

Kedua air mancur ini sebenarnya tidak memiliki Sejarah yang berhubungan dengan islam atau agama lain. Namun bisa dijadikan spot foto yang bagus jika Teman Jalan datang ke sana. Selain itu, air mancur tersebut biasanya digunakan untuk mengambil air minum dan berwudhu.

7.     Museum Islam

Jika datang ke Masjidil Aqsa, pastikan menyempatkan diri mampir ke Museum Islam. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1200 sebagai madrasah atau sekolah. Namun sekitar tahun 1300, tempat ini diresmikan oleh pemerintah setempat menjadi Museum Islam.

Ada banyak benda – benda peninggalan masa perang islam yang dapat dilihat. Termasuk beberapa pakaian perang yang masih memiliki darah penggunanya. Juga terdapat pengetahuan – pengetahuan seputar Islam yang dapat dipelajari, seperti tanda bulan Ramadhan dan lainnya.

Museum Islam terkadang dijadikan tempat untuk memperdalam keyakinan tentang islam, karena di dalamnya terdapat pengetahuan – pengetahuan islam yang masuk akal. Termasuk sisa – sisa perjuangan tentara zaman dulu dalam membela agama islam.

8.     Menara Masjid

Menara masjid terdiri dari 4 bangunan Menara yang terletak di bagian Selatan, utara, timur dan barat. Masing – masing Menara tersebut memiliki kemiripan dalam gaya dan bentuk bangunan. Menara masjid dibangun sejak sangat lama yaitu sekitar tahun 1200.

Semua bagian – bagian penting tersebut setidaknya harus Teman Jalan kunjungi. Bukan hanya sebagai cara untuk memperdalam iman, namun juga sebagai cara untuk melihat keindahannya. Jika Teman Jalan ingin datang ke Masjidil Aqsa, pastikan sudah memilih agen perjalanan terbaik.

Satutours adalah agen perjalanan terbaik ke Aqsa, Jordan dan Mesir yang bisa Teman Jalan andalkan. Satutours sudah memberangkatkan banyak muslim lainnya untuk jalan – jalan ke Masjidil Aqsa dan sekitarnya.

Pastikan Teman Jalan menghubungi Satutours untuk konsultasi perjalanan, mengetahui jadwal perjalanan, biaya serta persyaratan yang harus disiapkan. Segera hubungi travel tour muslim Masjidil Aqsa terbaik Satutours melalui WA 085921341988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *