Masjid Al Azhar Cairo, Banyak Pelajar dari Indonesia yang Belajar Disini Loh

1 min read

Masjid Al Azhar, Banyak Pelajar dari Indonesia yang Belajar Disini Loh

Masjid Al Azhar, Banyak Pelajar dari Indonesia yang Belajar Disini Loh

"<yoastmark

mungkin sebagian besar masyarakat belum tahu. Masjid Al Azhar sekaligus perkuliahan terbaik ini sudah terkenal bagi pelajar di Indonesia. Karena sampai sekarang terdapat sekitar 5.000 pelajar aktif yang berkuliah di Masjid Al Azhar. Terletak di Kairo, ibukota negara Mesir, Al Azhar sudah dikenal luas kalangan pelajar saat mendapatkan beasiswa.

Hampir seluruh pelajar yang berada di Masjid umumnya diberikan beasiswa oleh pemerintah Indonesia. Tidak heran apabila banyak pelajar dari Indonesia ditransfer ke Mesir untuk menjalani pendidikan tinggi atau kuliah. Ketika Mitra Muslim ingin menggunakan Tour Aqsa Jordan Mesir, tentunya bisa berkunjung ke Masjid Al Azhar. Adanya banyak pelajar membuat tempat perkuliahan asal Mesir tersebut membagikan beasiswa setiap tahunnya.

Setidaknya ada 20 beasiswa yang diberikan kepada pelajar Indonesia untuk berkomitmen menjadi kerja sama jangka panjang. Bahkan Al Azhar sudah mengirimkan guru bahasa Arab ke Indonesia sebanyak 31 pengajar. Mitra Muslim harus tahu awal Al Azhar ditinggali banyak pelajar asal Indonesiaa saat berada di Mesir. Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah penjelasan lengkap mengenai kuliah di Masjid Al Azhar Mesir. Masjid Al Azhar Cairo

Masjid Al Azhar, Banyak Pelajar dari Indonesia yang Belajar Disini Loh, Berikut Awal Kedatangannya

Masjid Al Azhar menjadi tempat yang tidak asing bagi pengunjung asal Indonesia ketika berlibur ke Mesir. Ribuan pelajar berpendidikan tinggal di Masjid Al Azhar yang terletak pada jantung negara Mesir.

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir akan menjelaskan bagaimana awal dari kerja sama pendidikan Mesir dengan Indonesia. Dilihat dari para sejarawan Eropa, ternyata sudah dari pertengahan abad ke-19 M terjalin hubungan. Dimulai dari jumlah pelajar yang sedikit datang ke Al Azhar untuk menuntut ilmu bersama para ulama dari Mesir. Kedatangan pelajar di Mesir tujuan utama adalah melanjutkan pendidikan tinggi sampai lulus.

Selama berada di Masjid Al Azhar, ribuan pelajar tinggal dalam asrama yang telah disediakan pemerintah Mesir. Bahkan banyak penerbit asal Mesir juga menciptakan karya ulama dari Indonesia untuk dipelajari bersama. Sejak beberapa abad yang lalu, negara Indonesia dan Mesir sebenarnya sudah menjalin hubungan pendidikan, kebudayaan, dan dagang. Tidak sedikit jamaah haji asal tanah air mendatangi Mesir untuk menutut ilmu.

Hal itu disebabkan karena orang Indonesia yang tinggal di Mesir kebanyakan terpengaruh berbagai gerakan pembaharuan. Seperti halnya yang dilakukan Sheikh Mohammad Abdoh memiliki pengikut murid asal Indonesia terbanyak saat itu. Masjid Al Azhar Cairo

Menghasilkan Tokoh-Tokoh Indonesia Lulusan Al Azhar

Bagi Mitra Muslim yang masih awam dengan sekolah Al Azhar dari Mesir, sampai sekarang sudah menghasilkan tokoh-tokoh penting Indonesia. Selama kuliah di Al Azhar, tentunya pelajar bisa mengambil banyak ilmu. Ilmu keagamaan menjadi hal paling dasar untuk dipelajari sampai benar-benar paham secara tepat. Tidak perlu kaget jika melihat beberapa tokoh Indonesia yang dibesarkan melalui perkuliahan Masjid Al Azhar.

Tour Muslim Masjidil Aqsa memberikan contoh tokoh Indonesia lulusan Al Azhar Mesir, seperti halnya Ustad Abdul Somad. Mitra Muslim pasti sudah tidak asing dengan Ustad Abul Somad karena kepopulerannya. Selain itu, terdapat nama Dr. Qurays Shihab yang menjadi orang tua dari Najwa Shihab. Tokoh terkenal di tanah air ini mencicipi kuliah di Al Azhar berhasil menjadi Menteri tahun 1998.

Masih ada nama tokoh lain seperti Hanan At-Taki hingga TGB Zainul Majdi yang menjadi lulusan Al Azhar. Bagi Mitra Muslim yang ingin berkunjung ke Mesir, disarankan mulai mengikuti Tour Aqsa. Kunjungan ke Al Azhar bersama SatuTours bisa dipesan mulai sekarang dengan harga lebih hemat. Masjid Al Azhar, banyak pelajar dari Indonesia yang belajar di sini wajib dikunjungi selama berlibur.