528046745509796

Wajib Simak, Beberapa Ciri Khas Negara Mesir

1 min read

Beberapa Ciri Khas Negara Mesir

Wajib Simak, Beberapa Ciri Khas Negara Mesir

Ciri khas negara mesir – Tak bisa dipungkiri bahwasannya Mesir merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata serta sejarahnya. Destinasi wisata yang sebagian besar mengandung unsur sejarah masa lampau menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Beberapa Ciri Khas Negara Mesir
Beberapa Ciri Khas Negara Mesir

Negara yang khas dengan padang pasir yang terbentang luas serta piramida yang menjulang tinggi membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Oleh karena itu, tak heran apabila destinasi wisata di Mesir pengunjungnya tak kunjung surut. Hal ini karena Mesir memiliki daya tarik dan ciri khas yang istimewa. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin berlibur ke Mesir, yuk simak ciri khas Mesir berikut ini.

1. Terdapat Piramida

Terdapat Piramida
Piramida

Tentunya Sahabat Tour Mesir tak lagi asing bahwa piramida menjadi ciri khas negara Mesir. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Piramida merupakan bangunan peninggalan Mesir Kuno dan diperkirakan dibangun sekitar 2.700 tahun yang terhitung sejak periode Kerajaan Lama Mesir hingga akhir periode Dinasti Ptolemaik.

Piramida pertama kali yang dibangun di Mesir berada di kawasan Saqqara yang letaknya sekitar 30 meter di selatan Kairo. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli sejarawan diketahui bahwa fungsi piramida pada zaman Mesir Kuno ialah sebagai makam para raja. Pada umunya orang Mesir menyebut Piramida dengan sebutan El Haram yakni bangunan megah yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia yang diakui oleh UNESCO.

2. Terdapat Sungai Nill

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Sungai Nil merupakan sungai yang terpanjang di dunia. Sungai Nil berperan penting dalam sejarah, kehidupan serta peradaban Mesir sejak beberapa abad silam. Salah satu peran penting Sungai Nil bagi Mesir ialah mampu menghasilkan tanah yang subur sebagai hasil dari sedimentasi yang terjadi di sepanjang daerah arus sungainya. Dari tanah yang subur tersebut membuat penduduk Mesir mengembangkan pertanian.

3. Terdapat Spinx

Spinx

Ciri khas berikutnya yang melekat pada Mesir ialah Sphinx. Sphinx dikenal sebagai ikon Mesir yang bentuknya berupa patung dengan badan singa dan berkepala manusia. Diketahui bahwa ukuran dari patung sphinx memiliki tinggi sekitar 20 meter dan panjang sekitar 73 meter. Oleh karena itu, patung sphinx dinobatkan menjadi patung terbesar di dunia.

Patung Sphinx yang amat populer ini berada di Giza dan dikenal dengan sebutan Sphinx Agung Giza. Berdasarkan kisah yang beredar, Sphix merupakan makhluk mitologi yang berperan dalam melindungi manusia dari roh jahat. Bagi Sahabat Tour Mesir yang bertanya terkait letak patung sphinx ialah berada diatas dataran tinggi Giza, tepatnya berada di tepi barat Sungai Nil bagian barat Kairo, Mesir. Tour Aqsa

3. Terdapat Terusan Suez

Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa ciri khas Mesir selanjutnya ialah terdapat Terusan Suez. Terusan Suez merupakan saluran kapal yang terletak di Mesir. Diketahui bahwa Terusan Suez menjadi penghubung antar pelabuhan Said yang berada di Laut Tengah dengan Pelabuhan Tewik di Laut Merah.

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa pembangunan Terusan Suez memiliki tujuan untuk mempersingkat jarak tempuh aktivitas pelayaran kapal- kapal yang berasal dari Eropa menuju ke Asia begitupun sebaliknya. Nah, adanya Terusan Suez ini membuat kapal – kapal yang berasal dari Eropa tak perlu mengelilingi bagian pesisir barat Afrika dengan tujuan berlayar ke kawasan Asia. Travel Tour Aqsa

Demikianlah informasi seputar beberapa ciri khas negara Mesir. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Sahabat Tour Mesir sekalian ya. Selamat merencanakan liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *