Coba Yuk, Makanan Penutup Khas Palestina

Coba Yuk, Makanan Penutup Khas Palestina

Coba Yuk, Makanan Penutup Khas Palestina

Palestina merupakan salah satu negara dengan penduduk yang mayoritas beragama muslim. Sebagai umat muslim, hendaknya memahami bahwa di Palestina tak hanya terkenal dengan sejarahnya saja. Akan tetapi, Palestine juga dikenal dengan memiliki makanan khas yang amat menggugah selera. Oleh karena itu, saat berlibur ke Palestina hendaknya tak melewatkan maka dari itu untuk coba yuk makanan penutup Khas Palestina ! Tour Aqsa

Makanan Penutup Khas Palestina
Makanan Penutup Palestina

Diantara banyaknya makanan khas Palestina, makanan penutup cukup populer dan bisa untuk dicoba. Diketahui bahwa terdapat beberapa macam makanan atau kuliner penutup khas Palestina loh. Apa saja makanan atau kuliner penutup khas Palestina? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Qatayef

Qatayef merupakan salah satu makanan penutup yang cukup populer di kawasan Palestina dan pada umumnya sering disajikan selama bulan Ramadhan. Qatayef ini disajikan dalam bentuk bulatan yang diisi dengan pelengkapnya yakni kacang-kacangan yang sudah dihancurkan, krim, kismis dan keju yang kemudian dilipat jadi dua dan membentuk setengah lingkaran.

Qatayef
Qatayef

Bahan dasar pembuatan Qatayef ini berasal dari tepung terigu, baking powder, garam, gula dan air hangat. Kemudian hasil adonan dituangkan di atas loyang dan dibentuk bulat. Selanjutnya diisi dengan berbagai isian, lalu dicelup dengan madu dan dipanggang. Ada pula yang cara penyajiannya dengan cara digoreng atau dengan sirup beraroma tanpa digoreng ataupun dipanggang.

2. Kunafeh

Kunafeh
Kunafeh

Makanan khas Palestina berikutnya ialah Kunafeh yang memiliki cita rasa manis. Diketahui bahwa kue ini terbuat dari parutan filo pastry serta adonan semolina yang direndam di dalam sirup manis serta taburan kacang pistachio yang telah dicincang halus. Perlu diketahui bahwa kunafeh yang paling terkenal kelezatannya ialah kunafeh Nabulsyieh yang cara pembuatannya menggunakan keju bercita rasa asin yang disebut dengan Nabulsi. Makanan ini hendaknya tak dilewatkan untuk dicoba pada saat berkunjung ke Palestina.

3. Awameh

Awameh
Awameh

Awameh merupakan salah satu makanan penutup Palestina yang wajib untuk dicoba. Awameh ini merupakan hidangan dengan cita rasa manis yang terdiri dari bola – bola kecil dengan adonan yang digoreng dalam minyak panas dan direndam di dalam madu, kayu manis atau sirup gula. Pada saat penyajian terkadang ditaburi dengan biji wijen.

4. Ruz Bil Haleeb

Ruz Bil Haleeb
Ruz Bil Haleeb

Ruz Bil Haleeb merupakan makanan penutup Palestina berupa puding yang terbuat dari tepung beras, susu serta air orange blossom. Perlu diketahui bahwa air orange blossom merupakan sirup perasa yang terbuat dari bunga pohon jeruk yang disuling. Untuk membuat makanan khas ini bahan dasar yang dibutuhkan ialah 4 cangkir susu, 10 – 12 sdt gula, ½ cangkir beras serta 2 – 4 sdm air orange blossom serta kacang pistachio cincang sebagai garnish.

5. Sahlab

Sahlab
Sahlab

Makanan penutup khas Palestina selanjutnya yang dapat dicoba ialah Sahlab. Sahlab merupakan minuman yang terbuat dari susu murni, kayu manis dan kacang – kacangan. Untuk proses pembuatannya, susu murni ditambahkan tepung dan gula, kemudian ditambahkan kayu manis dan kacang – kacangan. Sehingga sekilas tampak seperti pudding. Untuk penyajiannya terdapat dua pilihan yakni dingin dan panas. Penyajian ini dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Tour Aqsa Jordan Mesir

Inilah sekilas informasi seputar makanan penutup Khas Palestina. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta dapat menjadi rekomendasi makanan penutup terbaik saat berlibur ke Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *