Rekomendasi Destinasi Wisata Mesir Keren yang Bisa Dikunjungi

Rekomendasi Destinasi Wisata Mesir Keren yang Bisa Dikunjungi

Rekomendasi Destinasi Wisata Mesir Keren yang Bisa Dikunjungi

Destinasi wisata Mesir keren – Tak bisa dipungkiri bahwasannya Mesir merupakan salah satu negara yang memiliki peradaban agung pada masanya. Selain itu, Mesir juga menjadi saksi bisu atas pergantian era yang berawal dari era Romawi beralih ke era Islam. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Mesir memiliki ragam sejarah luar biasa yang meninggalkan berbagai bangunan yang kini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Mesir.

Rekomendasi Destinasi Wisata Mesir Keren yang Bisa Dikunjungi
Destinasi Wisata Mesir Keren

Dari berbagai macam destinasi wisata yang ada di Mesir, banyak juga destinasi terpopuler yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui rekomendasi destinasi wisata di Mesir keren yang dapat dikunjungi, yuk simak berikut ini.

Berikut Destinasi Wisata Mesir Terbaik :

1. Piramida

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa piramida menjadi salah satu ikonik Mesir yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Mesir. Piramida merupakan peninggalan peradaban Mesir Kuno yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO serta menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Wah, keren sekali kan? Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa tujuan piramida dibangun ialah digunakan untuk menyimpan mumi para raja Mesir.

Diketahui bahwa setiap piramida terdapat Sphinx yakni sebuah patung dengan wujud singa dan berkepala manusia yang diyakini sebagai penjaga piramida. Di Mesir diperkirakan terdapat lebih dari 80 Piramida dan Sphinx, namun yang paling terpopuler ialah Piramida dan Sphinx di Giza. tour aqsa

2. Abu Simbel

Destinasi Wisata Mesir selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Mesir kunjungi ialah Abu Simbel yakni kuil yang letaknya berada di sepanjang tepi barat Danau Nasser yang dikenal sebagai destinasi wisata terbaik dan wajib untuk dikunjungi pada saat liburan di Mesir. Di kuil Abu Simbel ini Sahabat Tour Mesir dapat melihat megahnya patung raja dan ratu yang duduk di tahta mereka yang menghadap luasnya pegunungan Mesir. Diketahui pada tahun 60 – an, Kuil Abu Simbel dipindahkan dikarenakan peningkatan air danau dan kini kuil Abu Simbel ini tak selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Mesir.

3. Sungai Nill

Sungai Nill

Tahukah Sahabat Tour Mesir bahwasannya Sungai Nil yang berada di Mesir merupakan sungai terpanjang di dunia yang diketahui menjadi jantung kehidupan bangsa Mesir hingga kini. Sungai Nil ini menjadi tumpuan kehidupan Bangsa Mesir mulai dari perikanan, imigrasi pertanian, transportasi dan bahkan pariwisata. Selain itu, Sungai Nil dianggap sebagai sungai suci yang memiliki sejarah bagi umat Islam. Karena di Sungai Nil inilah menjadi tempat dihanyutkannya Nabi Musa pada saat masih bayi untuk menghindari kejamnya pasukan Firaun yang kemudian ditemukan oleh permaisuri kerajaan.

4. Karnak

Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa Karnak merupakan bekas kuil yang saat ini menjadi sebuah reruntuhan. Pada masa peradaban Mesir Kuno, Kuil Karnak menjadi tempat bagi masyarakat setempat untuk melaksanakan ritual pemujaan kepada para dewa. Apabila dilihat dari sisa reruntuhan yang ada diperkirakan bahwa terdapat tiga kuil utama yang ukurannya cukup besar serta dikelilingi oleh kuil yang berukuran lebih kecil di sekitarnya.

5. Alexsandria

Alexsandria

Destinasi wisata Mesir keren yang wajib untuk Sahabat Tour Mesir kunjungi selanjutnya ialah Alexandria. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Alexandria merupakan kawasan kota terbesar kedua di Mesir yang memiliki banyak sekali peninggalan bersejarah serta panorama alamnya yang amat indah. Diketahui bahwa terdapat satu peninggalan Kerajaan Romawi yang berada di Alexandria yaitu The Great Lighthouse yang dibangun ketika kerajaan Romawi menguasai Mesir. Nuansa kota yang masih lekat dengan nuansa Mesir Kuno menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Alexandria ini.

Demikianlah informasi seputar rekomendasi destinasi Wisata Mesir keren yang bisa dikunjungi. Informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi liburan saat Sahabat Tour Mesir berlibur ke kawasan Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *