Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya
Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya bisa menjadi pilihan Teman Jalan untuk bisa langsung menghabiskan waktu di akhir  atau awal tahun. Mesir dan Yordania saat ini masuk dalam daftar negara yang wajib dikunjungi.

Hal ini karena kedua negara tersebut punya banyak destinasi wisata yang mengesankan. Khusus bagi partner muslim yang tertarik berlibur sambil belajar sejarah, maka liburan musim dingin ke Mesir dan Yordania adalah suatu keharusan.

Mengetahui Liburan Tour Aqsa 2024

Untuk bisa langsung menikmati musim dingin di negara ini, maka waktu terbaik adalah sekitar akhir tahun, yaitu pada bulan Desember hingga Februari.

Akhir tahun memang menjadi momen kemeriahan yang pastinya  tidak akan dilewatkan oleh para mitra muslim.

Teman Jalan bisa menghabiskan juga liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Selain itu, juga dapat memanfaatkan liburan akhir tahun untuk mengunjungi Aqsa Jordan Kairo di musim dingin.

Kedua negara ini akan langsung memperkenalkan banyak tempat bersejarah yang sangat bermanfaat bagi seluruh umat manusia.

Kenali Apa Itu Masjid Al-Aqsa

Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai Baitul Maqdis atau Kuil. Kuil Bukit merupakan salah satu nama kompleks seluas 144.000 meter persegi yang telah terletak di Kota Tua Yerusalem.

Kompleks ini sebenarnya sangat suci bagi umat Islam, Yahudi, dan Kristen. Tempat ini juga lebih sering disamakan dengan Masjid Jami’ Al-Aqsa atau Masjid Al-Qibli.

1. Jami’ Al-Aqsa

Jami’ Al-Aqsa merupakan salah satu masjid berkubah biru yang merupakan bagian dari kompleks Muslimin Aqsa bagian selatan.

Sementara itu, Masjidil Aqsa sendiri adalah nama  kompleks tersebut, yang  tidak hanya mencakup Jami’ Al-Aqsa  tetapi juga mencakup Jami’ Al-Aqsa.

Menurut pandangan umat Islam, Nabi Muhammad SAW telah dibawa ke Sidratul Muntaha dalam rangka Isra Mi’raj dari tempat ini setelah sebelumnya berhasil dibawa dari Masjidilharam ke Mekkah.

Masjidil Aqsa juga menjadi kiblat umat Islam generasi yang pertama hingga tujuh belas bulan setelah hijrah, hingga dipindahkan ke Ka’bah di Masjidil Haram.

2. Kuil Suci

Menurut kepercayaan Yahudi, tempat  Masjidil Aqsa saat ini berada juga merupakan salah satu tempat Kuil Suci pernah berada. Bait Suci yang Pertama telah dibangun oleh Sulaiman (Salomo) putra Daud (Daud) pada tahun 957 SM.

Lalu selanjutnya dihancurkan oleh Babilonia pada tahun 586 SM. Kuil kedua juga telah berhasil dibangun pada tahun 516 SM dan dihancurkan oleh Kekaisaran Romawi pada tahun 70 Masehi.

Orang-orang Yahudi dan Kristen juga sangat percaya sekali bahwa peristiwa Ibrahim (Abraham) ingin menyembelih putranya Ishak juga terjadi di sana.

Masjid Al Aqsa yang sebenarnya juga telah menjaga kedekatan dengan para nabi dan tokoh Bani Israel, yang sama-sama suci dan dihormati di ketiga agama tersebut.

3. Komplek Masjidil Aqsa

Di bawah kepemimpinan Dinasti Bani Umayyah, para Khalifah juga telah memerintahkan pembangunan banyak kompleks Masjidil Aqsa. Kemudian, akan menghasilkan berbagai bangunan yang masih berdiri hingga saat ini, antara lain Jami’ Al-Aqsa dan Kubah Batu.

Dome of the Rock sendiri sudah selesai dibangun pada tahun 692 M. Hal ini juga menjadikannya salah satu bangunan Islam tertua di dunia.

Ketika umat Kristiani telah berhasil memenangkan Perang Salib Pertama pada tahun 1099, maka pengelolaan Masjid Al-Aqsa diserahkan kepada umat Islam.

Jami’ Al-Aqsa juga diubah menjadi istana dan dikenal sebagai Templum Salomonis atau Kuil Sulaiman (Solomon). Sementara itu, Kubah Batu diubah menjadi gereja dan dikenal sebagai Templum Domini atau Kuil Tuhan.

Masjid Al-Aqsa sendiri juga telah menjadi salah satu simbol penting Yerusalem dan gambar Kubah Batu. Hal ini ditampilkan pada koin yang telah dikeluarkan oleh Kerajaan Kristen Yerusalem.

4. Fungsi Masjid Al-Ayyubi

Fungsi dari Masjid Al-Ayyubi juga nantinya dikembalikan ke fungsi semula. Hal ini terjadi setelah umat Islam mengambil alih pengelolaan kompleks tersebut pada masa pemerintahan Shalahuddin Al-Ayyubi.

Setelah itu, umat Islam juga telah berhasil mengoperasikan Masjidil Aqsa terus menerus hingga Israel menduduki Yerusalem pada tahun 1967.

Sebagai bagian dari Kota Tua Yerusalem, tentu Israel dan Palestina masing-masing menuntut kewenangan yang jauh lebih besar atas pengelolaan Masjid Al-Aqsa. Hal ini menjadi salah satu isu utama dalam konflik Arab-Israel.

Untuk bisa langsung mempertahankan status dari kompleks tersebut, maka pemerintah Israel memberlakukan larangan ibadah non-Muslim di situs tersebut.

Tips Liburan ke Aqsa yang Tepat

Bagi Teman Jalan yang berencana  menghabiskan  liburan ke Mesir dan Yordania, bisa menyiapkan 5 tips liburan musim dingin di Aqsa ke Yordania dan Mesir.

1. Berangkat di musim dingin

Untuk bisa langsung menikmati liburan musim dingin, maka Teman Jalan harus berangkat pada waktu yang tepat. Biasanya, Mesir, musim dingin dimulai pada bulan Oktober, sedangkan Yordania baru memulai musim dingin pada bulan Desember.

Oleh karena itu, untuk bisa menikmati perjalanan Aqsa Jordan Kairo di musim dingin, harus dapat memilih akhir tahun sebagai waktu yang tepat.

2. Perkirakan pakaian yang akan Anda gunakan

Jangan terlalu banyak membawa pakaian, apalagi pada saat persiapan menghadapi musim dingin di Mesir dan Yordania. Oleh karena itu, harus bisa membawa banyak pakaian yang tebal.

Untuk mengatasi masalah ini, maka siapkanlah pakaian secukupnya untuk dipakai setidaknya dua kali.

3. Siapkan pelembab udara

Iklim Indonesia yang merupakan salah satu negara tropis tentunya akan berbeda dengan Iklim Mesir dan Yordania, terutama pada musim dingin. Khususnya dalam hal kelembaban udara, ternyata musim dingin menyebabkan kelembapan udara menurun.

Oleh karena itu, untuk bisa menghindari kulit kering dan pecah-pecah, sebaiknya selalu gunakan pelembab sebelum memulai aktivitas.

4. Pilih tujuan yang diinginkan

Musim dingin juga termasuk salah satu musim yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya Yordania dan Mesir. Biasanya ada banyak sekali festival, pasar tradisional, serta acara lainnya yang bisa dikunjungi.

Selain itu, bagi Teman Jalan yang menyukai sejarah, dalam kesempatan Tour Aqsa Jordan Mesir mengajak berlibur ke Machinery dan Jordan. Nantinya, akan pergi ke beberapa destinasi sejarah kuno yang menampilkan Ancient Machinery dan Jordan.

5. Pilih rute perjalanan

Ada beberapa alasan mengapa umat muslim sebaiknya berlibur menggunakan agen perjalanan saja. Selain karena lebih hemat biaya dibandingkan pada saat melakukannya sendiri.

Segalanya juga akan lebih mudah, mulai dari check in hotel, pemesanan tiket tempat wisata hingga pengurusan visa kunjungan.

Selain itu, dengan menggunakan paket wisata juga akan dapat berlibur secara berkelompok sehingga dapat mengurangi biaya dibandingkan bepergian sendiri.

Cara Memilih Tour untuk Liburan Musim Dingin di Mesir Yordania

Pada dasarnya, kenyamanan liburan Teman Jalan akan terasa melalui paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Terakhir, banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa travel, namun harus selalu berhati-hati sebelum memilihnya.

Saat memilih biro perjalanan Aqsa, jangan hanya melihat websitenya saja. Melainkan juga harus memilih biro perjalanan yang sudah berpengalaman dan siap mengirimkannya ke banyak pelanggan.

Hal ini bisa terlihat dari track record dan reviewnya. Selain itu, pastikan agen perjalanan sudah memenuhi semua kebutuhan saat mengunjungi Aqsa Jordan Kairo di musim dingin.

Untuk mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir bersama Satutours, maka dapat mempercayai kami sebagai pendamping bersama keluarga atau orang tercinta dengan menghubungi 0859-2134-1988.

Kami telah menyiapkan semua rencana perjalanan tour dengan terperinci. Gunakan Tour Aqsa 2024 dari Jakarta dan Surabaya pada musim dingin karena akan menjadi waktu terbaik bagi Teman Jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *