Kenali, Rekomendasi yang Layak Dikunjungi di Beberapa Peninggalan Mesir Kuno

Kenali, Rekomendasi yang Layak Dikunjungi di Beberapa Peninggalan Mesir Kuno

Kenali, Rekomendasi yang Layak Dikunjungi di Beberapa Peninggalan Mesir Kuno

Kenali, Rekomendasi yang Layak Dikunjungi di Beberapa Peninggalan Mesir Kuno
Kenali, Rekomendasi yang Layak Dikunjungi di Beberapa Peninggalan Mesir Kuno

Perlu diketahui bahwasannya sejarah peradaban menyatakan bahwa Mesir Kuno menjadi salah satu peradaban manusia paling maju. Bahkan sisa kejayaan dari masa peradaban Mesir Kuno ini masih ada hingga saat ini. Salah satu bangunan bersejarah yang paling populer adalah Piramida Agung Giza yang masuk dalam tujuan keajaiban dunia. Namun, perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa masih banyak peninggalan Mesir Kuno lainnya selain Piramida Agung Giza. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui beberapa peninggalan Mesir Kuno yang layak dikunjungi, yuk simak informasi berikut ini. Tour Aqsa

Berikut bangunan peninggalan Mesir Kuno yang layak dikunjungi :

1. Heliopolis

Heliopolis merupakan kota besar pada masa Mesir kuno dan menjadi Ibukota ke – 13 yang disebut dengan Heliopolite Nome atau Mesir Hilir. Kawasan ini diketahui menjadi pusat keagamaan utama yang letaknya berada di Ain Shams yakni sebuah kota satelit yang berada di Timur Laut Kairo. Kota ini menjadi salah satu kota tertua pada masa Mesir Kuno dan sudah dihuni sejak masa pra dinasti.

Heliopolis
Heliopolis

Kawasan kota ini telah mengalami perluasan di bawah kerajaan lama dan Tengah, akan tetapi saat ini sebagian besar hancur dan bagian kuil serta bangunan lainnya sudah dipulung untuk melakukan pembangunan Kairo di masa abad pertengahan. Diketahui bahwa sumber informasi seputar kota kuno ini berasal dari beberapa catatan yang selamat. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa beberapa peninggalan utama Heliopolis yang masih bertahan ialah Obelisk berasal dari Kuil Ra – Atum yang didirikan oleh Senusret I dari Dinasti XII.

2. Kuil Philae (Philae Temple)

Kuil Philae (Philae Temple)
Kuil Philae (Philae Temple)

Peninggalan Mesir Kuno selanjutnya ialah Kuil Philae atau disebut juga dengan Philae Temple. Kuil Philae berada di sebuah pulau yang letaknya tepat di tengah sungai Nil. Tahukah Sahabat Tour Mesir? Bahwa kuil philae ini termasuk dalam salah satu bagian di kompleks bangunan Mesir Kuno yang letaknya berada di bagian selatan Sungai Nil. Kuil ini sempat mengalami pembongkaran dan dipindahkan oleh UNESCO dikarenakan terancam tenggelam diakibatkan pembangunan bendungan Aswan kala itu.

3. Kuil Luxor (Temple of Luxor)

Kuil Luxor atau yang disebut juga Temple of Luxor menjadi salah satu kuil sebagai tempat peribadatan terbesar pada masa Mesir Kuno, khususnya di kawasan selatan Sungai Nil. Diketahui bahwa kuil Luxor didirikan sekitar 3400 tahun yang lalu. Apabila dibandingkan dengan kuil yang lainnya, kuil Luxor ini terbilang cukup unik nan menarik. Hal ini karena kuil ini tak didedikasikan bagi untuk memuja dewa kematian, akan tetapi kuil ini sebagai tempat pemberian mahkota Firaun baru yang akan menduduki tahta kerajaan Mesir Kuno.

4. Kuil Abydos (Abydos Temple)

Peninggalan di Mesir Kuno berikutnya ialah Kuil Abydos yang terletak di Abydos, yakin kota tertua dalam sejarah Mesir Kuno. Diketahui bahwa kawasan ini sebagai tempat yang dihuni para Firaun pada masa Pra Dinasti. Kuil Abydos ini menjadi situs memorial Seti I yang di dalamnya terdapat sebuah inskripsi daftar Firaun Abydos dimulai dari Menes hingga Ramses I. Tour Aqsa Jordan Mesir

Demikianlah informasi seputar rekomendasi peninggalan Mesir Kuno yang dapat dikunjungi. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Sahabat Tour Mesir yang hendak berlibur ke Mesir yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *