Tour Aqso 2024

Tour Aqso 2024

Tour Aqso 2024

Tour Aqso 2024

Bagi Teman Jalan yang ingin menjalani wisata religi berupa tour Aqso 2024, Masjidil Aqso akan menjadi persinggahan paling tepat untuk teman kunjungi. Masjidil Aqsa atau dikenal juga sebagai Al-Aqsa, merupakan salah satu tempat suci dalam agama Islam.

Terletak di Kota Jerusalem, masjid ini memiliki sejarah panjang dan keutamaan yang sangat penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Bahkan, sampai saat ini Al-Aqso masih menjadi rebutan antara penduduk Palestina dengan penduduk Israel.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan keutamaan wisata religi ke Masjidil Aqsa yang membuatnya begitu istimewa. Untuk itu, marilah kita simak bersama pembahasan singkat di bawah ini!

Keutamaan Menjalani Wisata Religi ke Masjidil Aqso

Sebelum menghadap ke Masjidil Haram, arah Kiblat pertama umat Islam adalah ke Masjidil Aqso. Itulah kenapa bangunan masjid ini begitu suci bagi seluruh umat Islam di dunia. Adapun keutamaan menjalani rangkaian tour Aqso Jordan Mesir ini adalah:

1. Satu dari Tiga Masjid Besar Umat Islam

Masjid Al-Aqso adalah salah satu dari tiga masjid besar umat Islam yang disarankan oleh Rasulullah untuk kita kunjungi. Ketiga masjid tersebut antara lain Masjidil Haram di Mekah, Masjid Nabawi di Madinah, dan Masjidil Aqso.

Ada banyak sekali keutamaan yang bisa Teman Jalan sekalian dapatkan ketika mengunjungi tiga masjid besar tersebut. Apalagi jika Teman sekalian juga melaksanakan sholat berjamaah di dalamnya.

2. Terjadinya Peristiwa Isra Mi’raj

Masjidil Aqsa adalah salah satu tempat ibadah tertua bagi umat muslim. Seperti kita ketahui, Nabi Muhammad SAW melakukan Isra dan Mi’raj dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa pada malam yang penuh berkah.

Isra Mi’raj sendiri adalah peristiwa spiritual yang sangat penting dalam sejarah Islam di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu langsung dari Allah SWT. Wahyu tersebut berupa perintah untuk menjalankan sholat 5 waktu dalam sehari.

3. Tempat Terdekat dengan Baitullah

Salah satu alasan mengapa Masjidil Aqsa memiliki keutamaan cukup tinggi adalah karena tempat ini merupakan tempat terdekat dari Baitullah, yaitu Ka’bah di Mekah. Dengan mengunjunginya, kita telah berupaya untuk lebih dekat kepada Allah SWT.

Itulah kenapa rakyat Palestina dan umat Islam secara keseluruhan begitu menghormatinya. Bagi mereka yang tidak dapat mengunjungi Mekah karena suatu hal, Masjidil Aqsa adalah tempat suci pengganti terbaik untuk dikunjungi. Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

4. Menghadirkan Tokoh Besar dalam Sejarah Islam

Masjidil Aqsa juga menyimpan sejarah Islam yang begitu panjang. Selama berabad-abad lamanya, masjid ini telah menjadi pusat pembelajaran agama dan ilmu pengetahuan Islam. Perannya dalam persebaran ajaran Islam tentu sangat besar.

Di samping itu, ada banyak ulama terkenal telah mengajar di tempat ini, dan pengunjung dapat merasakan aura spiritual yang kuat saat berada di dalamnya.

5. Memiliki Arsitektur yang Indah dan Megah

Selain keutamaannya dalam sejarah Islam, Masjidil Aqsa juga memukau pengunjung dengan arsitekturnya yang begitu luar biasa. Kubah emasnya yang mengkilap dan dinding-dinding berukir menunjukkan kemegahan tempat ini.

Pengunjung dapat menjelajahi bangunan ini dan melihat semua bagian sudutnya. Tak hanya dari luar saja, kemegahan masjid suci ini juga akan semakin terlihat saat kita mencoba masuk ke dalamnya ruangannya.

6. Hubungan dengan Perdamaian dan Toleransi

Masjidil Aqsa juga memiliki peran dalam mempromosikan perdamaian dan toleransi antar agama. Selain sebagai bangunan suci bagi umat Islam, Masji Al-Aqsa juga bisa menjadi jembatan perdamaian antar umat beragama.

Jerusalem adalah tempat suci bagi ketiga agama tersebut, dan Masjidil Aqsa adalah simbol keragaman agama yang damai.

7. Tempat di mana Dosa Akan Diampuni

Bagi mereka yang melaksanakan sholat di Masjidil Aqso, maka dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah SWT bagaikan bayi yang baru lahir. Doa tersebut merupakan satu dari tiga doa yang diminta oleh Nabi Sulaiman setelah membangunnya.

Jadi, Teman Jalan tidak hanya berkesempatan menghapus dosa yang telah lalu dengan mengunjungi Masjidil haram saja, tetapi juga di masjid satu ini. Terlebih jika sholat di masjid ini dilakukan dengan berjamaah.

8. Mendapat 500 kali Pahala Sholat

Salah satu keistimewaan mengerjakan sholat di Masjid Al-Aqso adalah akan mendapatkan 500 kali lipat pahala sholat. Besaran pahala ini merupakan urutan ketiga dari ketiga masjid besar yang disabdakan oleh Rasulullah SAW.

Masjid paling utama adalah Masjidil Haram yang menjanjikan pahala sholat mencapai 100 ribu kali lipat. Kedua, ada Masjid Nabawi yang menjanjikan 1000 kali lipat pahala. Itulah kenapa kita tidak boleh melewatkan kesempatan beribadah di tempat ini.

9. Tak Bisa Dimasuki oleh Dajjal

Seperti sudah banyak diriwayatkan, Dajjal adalah pembohong dan merupakan musuh terbesar dalam Islam. Ia akan muncul ke dunia menjelang hari kiamat dan memiliki misi untuk menyesatkan umat manusia.

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa Dajjal akan tinggal selama 40 hari di bumi, tetapi dia tidak akan memasuki 4 tempat, yaitu Ka’bah, Masjid Rasul, Masjidil Aqso, dan Tursina.

Pentingnya Berkunjung ke Masjidil Aqsa

Berkunjung ke Masjidil Aqsa adalah impian bagi banyak umat Islam di seluruh dunia. Tak hanya berupa perjalanan fisik, perjalanan ke Masjidil Aqso juga merupakan perjalanan spiritual yang begitu mendalam.

Pasalnya, menginjakkan kaki di tanah suci ini adalah pengalaman yang tidak hanya akan mengubah hidup Teman Jalan semua, tetapi juga memperdalam keimanan dan juga ketakwaan kepada Allah SWT.

Di samping itu, rangkaian tour Aqso Jordan Mesir ini juga merupakan napak tilas perjalanan para nabi dalam menyebarkan ajarannya. Pasalnya, banyak para nabi yang mengalami berbagai peristiwa bersejarah di wilayah ini.

Pastikan Memilih Jasa Tour Aqso Terbaik dan Terpercaya

Agar perjalanan Teman Jalan semua bisa berlangsung dengan aman dan lancar, pastikan Teman Jalan menggunakan penyedia jasa tour terbaik dan terpercaya. Hal inilah yang ditawarkan oleh penyedia jasa tour dan travel Satutours.

Sebagai biro perjalanan Teman Jalan menuju wilayah Al-Aqso, Satutours menawarkan banyak sekali kelebihan bagi Teman Jalan semua. Beberapa kelebihan dari Satutours antara lain sebagai berikut:

  • Durasi perjalanan yang lebih lama dari penyedia jasa perjalanan lain, yaitu mencapai 12 hari.
  • Waktu bermalam yang lebih lama, yaitu mencapai 4 hari dan 3 malam.
  • Pilihan hotel lebih baik karena sudah menggunakan fasilitas bintang 4 dan 5.
  • Satutours menggunakan rute Alexandria sehingga akan lebih aman dan ekskluisf.
  • Semua biaya yang Teman Jalan bayarkan sudah termasuk pajak masuk dan juga keluar.
  • Semua biaya sudah termasuk makan malam di Nile Cruise.
  • Selalu ada jadwal perjalanan setiap bulannya.

beberapa kelebihan di atas tentu akan membuat perjalanan napak Teman Jalan sekalian menjadi lebih aman dan nyaman. Kelebihan-kelebihan di atas juga jarang ditawarkan oleh agen perjalanan lain di luar sana.

Kesimpulan

Berkunjung ke Masjidil Aqsa adalah cara untuk menghidupkan kembali sejarah Islam di masa lampau, merasakan keindahan arsitektur masjid yang begitu megah, dan mempromosikan perdamaian antar umat beragama.

Jadi, jika Teman Jalan berniat untuk melakukan Tour Aqso 2024, pastikan untuk menghubungi Satutours dengan menghubungi nomor Whatsapp berikut 085921341988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *