Tour Aqso untuk Keluarga Muslim

Tour Aqso untuk Keluarga Muslim

Tour Aqso untuk Keluarga Muslim

Tour Aqso untuk Keluarga Muslim
Tour Aqso untuk Keluarga Muslim

Palestina merupakan wilayah suci bagi umat Islam. Kehadiran Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem menjadikan Palestina sebagai salah satu tempat wisata religi terpopuler bagi umat Islam. Teman Jalan yang ingin mempelajari lebih jauh mengenai sejarah dan budaya Islam bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi negara ini. Tour Aqsa, agen perjalanan Indonesia, menawarkan paket liburan ke Palestina untuk membantu Teman Jalan mempelajari lebih lanjut mengenai sejarah dan budaya Islam.

Palestina sendiri memiliki sejarah yang panjang dan rumit. Selama ribuan tahun, negara ini telah menjadi pusat peradaban dan tempat lahirnya Islam. Bagi umat Islam, tour Aqso adalah tanah suci. Namun, Palestina menjadi salah satu tujuan wisata religi terpopuler selanjutnya karena hadirnya Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem.

Tembok Ratapan, Gereja Makam Kudus, dan Kubah Shakhrah semuanya dapat ditemukan di Kota Tua Yerusalem. Tembok Ratapan adalah situs penting Yahudi, sedangkan Gereja Makam Kudus adalah situs Kristen yang penting. Dome of the Rock juga menjadi salah satu situs paling suci umat Islam dan merupakan bagian dari kompleks Al-Haram Al-Sharif. Teman Jalan juga bisa mengunjungi kota-kota lain di Palestina yang kaya akan sejarah dan budaya Islam. Nablus terkenal dengan pembuatan sabun dan masakan khasnya seperti knafeh dan musakhan. Sedangkan Hebron terkenal dengan makam Ibrahim Al-Khalil dan pusat produksi kerajinan tangan.

Rekomendasi Destinasi Tour Aqso yang Harus Diketahui

Selain beberapa destinasi diatas, ada juga tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah:

1. Kota Tua Akka

Kota Tua Akka menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Teman Jalan kunjungi bersama keluarga. Kota Tua terletak di perbatasan antara Palestina dan Israel. Tempat ini menjadi saksi bahwa beberapa orang Palestina tetap menjunjung nilai-nilai kultur dan budayanya.

Teman Jalan bisa datang untuk menikmati indahnya daya tarik Laut Mediterania yang dikenal sebagai situs ota tertua yang dihuni oleh manusia di seluruh dunia.

Kawasan ini awalnya merupakan benteng pertahanan pasukan Kerajaan Tentara Salib yang akhirnya direbut oleh kaisar Prancis atau Napoleon Bonaparte.

2. King David’s Tomb

Lokasi penting berikutnya adalah kawasan Makam Raja Daud. Lokasi atau kawasan ini lebih terkenal sebagai tempat peristirahatan terakhir Nabi Daud. Saat berkunjung ke Makam Raja Daud, salah satu yang bisa dilakukan adalah memahami dan mempelajari berbagai situs bersejarah yang ada di negeri ini.

Selain itu, Teman Jalan juga bisa berziarah ke makam Nabi Daud dan berdoa. Ini adalah sesuatu yang dilakukan banyak wisatawan, khususnya umat Islam. Destinasi tour Aqso untuk keluarga muslim ini terbuka untuk semua orang, tanpa membedakan warna kulit, suku, agama, atau apapun.

3. Pantai Gaza

Lokasi selanjutnya adalah Pantai Gaza yang terletak di kawasan sekitar Jalur Gaza. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menjadi tujuan wisata populer di perbatasan antara Israel dan Palestina. Jangan lewatkan kesempatan melihat Pantai Favorit Gaza ini.

4. Bukit Zaitun

Bukit Palestina, juga dikenal sebagai Bukit Zaitun, adalah sebuah lokasi pegunungan di sebelah timur Yerusalem. Bukit ini memiliki tiga puncak yang mengarah dari utara ke selatan. Karena dulunya lokasi ini merupakan taman atau kebun zaitun, maka diberi julukan Bukit Zaitun.

Perkebunan ini terletak di lereng yang curam. Teman Jalan bisa mengenali puncak bukit tertinggi dengan nama At-Tur di antara puluhan puncak bukit yang bisa ditemukan. Puncak ini terletak 818 meter di atas permukaan laut. Selain itu, puncak ini memiliki makna sejarah dalam Islam, Kristen, dan Yudaisme.

Zaitun dan buah ara adalah tanaman terkenal yang secara tegas disebutkan dalam Al-Quran. Buah ara dianggap sebagai buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi umat Islam.

Bahkan karena saking uniknya, disebutkan dalam Al-Qur’an, khususnya surat At-Tin yang menyebutkan bahwa buah ara dan zaitun di sanding sehingga saling menguntungkan.

5. Kota Deir Ghassana

Deir Ghassana, terletak di bagian utara Ramallah di tepi barat Sungai Yordan, adalah salah satu lokasi wisata paling populer di Palestina.

Di lokasi ini, wisatawan bisa menemukan pondok batu antik yang didirikan setelah abad ke-18. Jika terjadi kelaparan atau konflik, sumur antik di setiap sudut rumah berfungsi sebagai penampung air, minyak zaitun, dan biji-bijian.

Teman Jalan yang berkunjung ke lokasi ini bisa mencicipi kuliner khas negeri Palestina. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk melihat objek wisata tour aqsa Jordan Mesir juga.

Wisatawan bisa datang bersama teman atau keluarga dan berkeliling kota sambil menyantap berbagai macam makanan khas negara Islam yang sering disebut Palestina ini.

6. Masjid Al Aqsa

Masjid Al-Aqsa menjadi objek wisata berikutnya yang wajib dikunjungi di Asia Barat. Masjid ini merupakan tempat ibadah suci Islam yang terletak di kawasan kompleks bangunan suci Kota Tua Yerusalem.

Masjid Al Aqsa menjadi destinasi wisata religi yang sayang untuk dilewatkan. Menurut riwayat yang ada, masjid ini dibangun mulai tahun 705 M dan juga diakui sebagai lokasi peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW, dimana beliau mendapat perintah untuk shalat dari Allah.

7. Kota Tua Yerusalem

Kota Tua Yerusalem adalah kota bersejarah dengan banyak bangunan bersejarah, mulai dari museum dan publikasi mengenai agama surgawi atau surgawi Yerusalem.

Kemegahan kota ini paling baik dilakukan dengan berjalan kaki. Teman Jalan tidak bisa mengaku mengunjungi Yerusalem jika belum pernah mengunjungi Kota Tua.

Kota ini juga dikenal sebagai Kota Suci, khususnya bagi umat Kristiani dan Yahudi. Kota kuno Yerusalem juga diklaim penting dalam sejarah Islam.

Kota Yerusalem mempunyai tempat khusus di hati umat Islam, Kristen, dan Yahudi. Meski berbagai bentuk kontravensi dan konflik menyelimuti kota suci ini, Islam, Kristen, dan Yudaisme semuanya menghormatinya.

8. Dome Of The Rock

Rekomendasi tour aqsa Jordan Mesir berikutnya adalah kubah batu. Bin abd al-Malik mengawasi pembangunan masjid ini atas nama ayahnya. Bangunan ini terletak di halaman Masjid Al-Aqsa.

Pembangunannya memakan waktu sekitar empat tahun dan diselesaikan oleh arsitek yang ahli di bidangnya. Disini Teman Jalan bisa mempelajari lebih lanjut mengenai kubah batu.

Kubah batu sendiri didirikan sesuai prinsip Islam. Kehadirannya juga terkait dengan kasus Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Menurut Yudaisme, Kubah Batuadalah tempat Nabi Ibrahim mengorbankan putranya Ishak. Kubah Batu bukanlah sebuah masjid, melainkan sebuah batu yang melambangkan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW.

9. Kota Kuno Sebastian

Wisatawan dapat mengunjungi kota kuno terkenal Palestina lainnya, yaitu kota Bastian, yang terletak sekitar 12 km barat laut Nervus di tepi barat Sungai Yordan. Kota ini berpenduduk kurang lebih 4.500 jiwa. Melalui sisa-sisa bangunan tua, kota ini menjadi salah satu bukti peradaban dunia.

Keindahan Sebastian, serta kedekatannya dengan dua menara Yunani, sisa-sisa Istana Samaria, dan reruntuhan Gereja Bizantium, menjadikannya objek wisata sejarah yang sangat mempesona. Wisatawan bisa mengunjungi Olive Garden di kota yang memiliki pemandangan indah ini.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata di Palestina. Kabar baiknya, Tour Aqsa menawarkan paket liburan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran dana.

Paket perjalanan ini sudah termasuk tiket pesawat, penginapan, transportasi, serta tur situs sejarah dan budaya Islam di Palestina. Paket tour Aqso untuk keluarga muslim ini juga mencakup pemandu wisata ahli serta informasi relevan mengenai sejarah dan budaya Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *